Rumah Sakit Elim Rantepao akan Dikembangkan Pemprov SulSel

239
0
Caleg terpilih DPRD SulSel dari Partai Demokrat, Jufri Sambara.

Updatekareba.Com, Makassar – Penanganan pasien yang sakit di sebuah daerah tidak terlepas dari adanya sarana prasarana medis terlebih kepada kelengkapan terhadap Rumah Sakit yang ada, Jumat (8/1/2021).

Seperti halnya di kabupaten Toraja Utara yang memiliki Rumah Sakit Elim yang dulunya merupakan satu satunya Rumah Sakit yang ada di Toraja dimana awalnya bangunannya dibangun sejak pemerintahan Belanda.

Dengan melihat perkembangan dan kondisi kesehatan masyarakat yang harus mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal maka anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Demokrat, Jufri Sambara, mengusulkan ke Pemrov Sulsel agar RS Elim tersebut bisa dikembangkan.

Jufri Sambara melalui via WhatsAppnya kemarin Kamis (7)1/2021) menyebutkan bahwa berdasarkan informasi tentang banyaknya rujukan orang sakit dari Toraja ke makasar sehingga dirinya dalam mengembangkan amanah masyarakat telah bersama sama komisi E dalam memperjuangkan adanya pembangunan dan pengembangan RS Regional di Toraja Utara.

“Saya telah meminta Pemerintah Provinsi SulSel lewat Dinas Kesehatan agar membangun rumah sakit regional di Toraja dan puji syukur atas Penyampaian Kepala Dinas Kesehatan dalam RDP bersama kami di komisi E bahwa ada beberapa tempat yang akan dikembangkan rumah sakitnya”, jelas Jufri Sambara,

Termasuk Rumah Sakit Elim yang ada di Toraja Utara dan sementara di carikan dasar hukumnya untuk diakuisisi oleh PemProv SulSel, tambahnya.

Oleh sebab itu kata Jufri Sambara, menyampaikan kepada masyarakat Toraja secara keseluruhan agar dibantu dan di suport lewat doa.

“Mohon dukungan doa seluruh masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara agar niat baik Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, dapat terwujud untuk menjawab keluhan masyarakat dan yang sementara saya perjuangkan sekarang ini”, harap Jufri Sambara.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here