Rutan Kelas IIB Makale Lakukan Penghijauan di Lokasi Rutan Baru

408
0
Kegiatan penghijauan Rutan Makale, Jumat (22/3/2019).

Updatekareba.com, Toraja – Keluarga Besar Rumah Rutan Makale dipimpin kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung melaksanakan Penghijauan dan penanam pohon di Lokasi Rutan Baru di Kelurahan Rantekaluak, Kecamatan Mengkendek,Tana Toraja, Jumat (22/3/2019) pagi.

Kegiatan penghijauan dan penanaman pohon ini diikuti seluruh pegawai, Dharma Wanita Persatuan Rutan Makale dan Pasukan Merah Putih Rutan Makale.

Hal ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti pemaayarakatan ke 55 Tahun 2019.

Kegiatan penghijauan Rutan Makale, Jumat (22/3/2019).

Kepala Rutan Makale Luther Toding Patandung ,Kepada Update Kareba.Com Jumat ,22 Maret 2019 mengatakan bahwa penanaman pohon sangat bermanfaat untuk mencegah banjir, menjaga kwalitas air tanah, melindungi satwa,dan mengurangi polusi udara.

“Penanaman pohon ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Indonesia Indonesi,” Terang Luther.

Kemudian dalam kegiatan ini Luther Toding Patandung mengarahkan Pegawai dan Dharma Wanita untuk masing masing membawa bibit pohon untuk ditanam di pekarangan dan dikebun masing masing pegawai.(alb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here