Rutan Majene Rusuh Ada Apa???

435
0
Handover

Updatekareba.Com, Majene – Petugas berlarian menuju blok hunian, membuka pintu secara darurat, para warga binaan berteriak dan menggoyang jeruji minta segera di bukakan pintu.

Selama ini tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban namun pada hari ini, Rabu (10/4/2019) Rutan majene ramai, suara serine tak berhenti, suara gemuruh memekik telinga mengakibatkan suasana gaduh dan runyam.

Ternyata para petugas sedang mengikuti lomba buka pasang gembok kunci kamar dan blok hunian.

Lomba ini sangat penting agar seluruh pegawai dapat melakukan buka pasang gembok secara benar dan cepat.

Perlombaan menjadi meriah karena diikuti oleh semua pegawai baik anggota penjagaan dan staf, perlombaan ini sengaja diadakan untuk mendukung kinerja petugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Sebagai kordinator lomba, Mesran selaku Kepala Pengamanan Rutan majene mengungkapkan perlombaan ini sangat penting baik bagi anggota  penjagaan dan staf untuk melatih skil dan kelincahan para petugas saat membuka gembok di saat-saat darurat.

“Lomba ini di ikuti semua petugas baik pengamanan , staf pelayanan dan staf pengelolaan. Hal ini mengingat bahwa semua petugas pemasyarakatan adalah petugas pengamanan, Jadi keahlian buka pasang gembok harus di miliki semua petugas,”ungkap Mesran.

Karutan Majene, I wayan Nurasta Wibawa, menegaskan bahwa Setiap petugas pemasyarakatan wajib mengetahui dan manguasai penggunaan sarpras pengamanan.

“Setiap petugas pemasyarakatan wajib mengetahui dan manguasai penggunaan sarpras pengamanan untuk menunjang pelaksanaan tugas untuk penanganan-penanganan masalah keamanan dan ketertiban secara cepat dan tepat,”tegasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here