Rutan Makale Canangkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

109
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Kepala Rutan Kelas IIB Makale, Luther Toding Patandung bersama para kepala Sub seksi. Menemui Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae untuk penanda tanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Rutan Kelas IIB Makale.

Sebagai salah satu data dukung usulan pendaftaran Pembangunan ZI. Menuju WBK pada Kementerian hukum dan HAM RI yang dicanangkan oleh Direktur jenderal pemasyarakatan Sri. Pugu Budi Utami dalam Resolusi pemasyarakatan Tahun 2020 Beliau mendorong 681 UPT. Pemasyarakatan untuk WBK dan WBBM.

Dalam pertemuan Bupati Nicodemus Biringkanae, Kepala Rutan Makale menyampaikan permohonan kepada Bupati Tana Toraja bahwa Pihak Rutan sangat mengharapkan kerjasama melalui MoU tentang Dukungan pelaksanaan pembinaan WBP.

Dibidang Pembinaan Ketrampilan, pembinaan Olahraga dan Rehabilitasi pecandu narkoba dengan harapan Masyarakat yg berproses Hukum di Rutan ( Warga Binaan Pemasyarakatan) setelah bebas sudah bersih dari Narkoba dan mempunyai keterampilan sehingga bisa hidup mandiri dan membangun bersama sama dgn masyarakat.

Permohon Kepala Rutan Kelas IIB Makale disambut baik oleh Bpk Bupati Tana Toraja dan diarahkan untuk berkoordinasi dengan dinas dinas yg menangani progam pembinaan Keterampilan, Rehabilitasi serta kalau bisa usulan melalui Musrenbang.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here