Saat Pelantikan Panwascam Pilkada 2020 Di Tana Toraja, Wabup Victor Titip Pesan Khusus

314
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Sebanyak 57 Pengawas Pemilihan Kecamatan Kabupaten Tana Toraja telah dilantik dan di ambil Sumpah Janjinya di Hotel pantan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Jumat (27/12/2019) kemarin

Hadir Pada Pelantikan panwascam selaku yang mewakili pemerintah adalah Wakil Bupati Tana Toraja Viktor Datuan Batara.

Dalam Sambutannya Waklil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, berpesan Kepada Panwascam yang baru saja dilantik untuk tetap menjaga integritas dan tegas menindak

“Siapapun yang terbukti Melakukan Pelanggaran Pemilihan termasuk para ASN, jangan tangung-tangung proses,” kata Victor Datuan Batara, yang disambut riuh tepuk tangan Panwascam dan tamu Undangan.

Victor yang akan maju kembali pada Pilkada 2020 dengan tetap berpasangan dengan Bupati Tana Toraja Nicodmeus Biringkanae, juga meminta agar Panwascam bekerja dengan hati dan tulus.

Selaian dari Unsur Pemerintah Daerah hadir pula Ketua dan anggota Bawaslu Sulawesi Selatan.
Melalui sambuatannya ketua Bawaslu Sulawesi Selatan, H.L. Arumahi, menguarai dan menjelaskan tentamg Setruktur dan Tupoksi Panwaslu Kecamatan, serta memberikan arahan kepada Seluruh Panwascam bahwa tugas pertama yang harus dilakukan adalah memilih ketua dan pembagian Divisi serta Melengkapi Kelembagaan Panwascam.

Juga hadir Asradi Anggota Bawaslu Sulawesi Selatan divisi sengketa sekaligus korwil Endrekang,Tana Toraja dan Toraja Utara.

“ Panwascam adalah penegak Hukum Pemilihan ditingkat Kecamatan sukses dan tidaknya pemilihan ditingkat Kecamatan adalah bagian dari tanggumg jawab Panwascam,” ungkap Asriadi

Dalam melakukan pengawasan setiap elemen tentunya berbeda-beda cara melakukan pengawasan ASN tentu berbeda dengan cara mengawasi Para Calon dan Tim Sukses, sehingga kita tidak salah dalam melakukan Penindakan Pelanggaran pemilihan, urai Asradi.

Diakhir seluruh rangkaian Pelantikan dan pengambilan Sumpah Panwascam, Pimpinan bawaslu Kabupaten Tana Toraja memberikan Pembekalan Singkat guna untuk menetukan langkah – langkah awal apa yang harus dikerjakan termasuk dengan segera beradaptasi dengan sesama Anggota Panwascam terutama yang baru bergabung.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here