Sah ! Ombas-Dedy Ditetapkan Menjadi Paslon Terpilih

134
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020 di Toraja Heritage Hotel, Rantepao. Sabtu (23/1/2021).

Rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh Komisioner KPU, Bawaslu, Pimpinan Partai Politik dan Pasangan Calon terpilih Yohanis Bassang dan Frederik Victor Palimbong (Ombas-Dedy), juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tator, Dandim 1414/Tator, Sekda Torut, Asisten I Torut dan kepala dinas.

Sekretaris Daerah Torut, Rede Roni Bare dalam sambutannya bersyukur atas proses pelaksanaan Pilkada di Torut yang bisa berjalan dengan baik itu krn kerjasama yang baik dari semua pihak.

“Terimah kasih kepada penyelenggara Pilkada yaitu KPU dan Bawaslu selama tahapan melakukan koordinasi yang sungguh baik sehingga pilkada sampai sat ini berjalan dengan baik, dan koordinasi seperti ini harus tetap dilanjutkan kedepan,” ungkap Rede Roni.

Dikatakan pula Rede Robu bahwa msyarakat Toraja Utara bersyukur atas terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati yang baru yang akan mengayomi seluruh masyarakat Torut.

Ketua KPU Torut, Bonnie Freedom dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini digelar 1 tahapan yang sangat penting yakni penetapan paslon terpilih dimana tahapan ini adalah bukti proses pilkada telah selesai dengan baik dengan menetapkan calon terpilih.

Berdasarkan PKPU yang ada terkait tahapan penetapan calon terpilih maka wajib hukumnya tahapan tersebut bisa dilakukan setelah adanya registrasi dari MK terkait adanya gugatan Pilkada sehingga hari ini biilaksanakan karena berdasarkan hasil registrasi dari MK diketahui tidak ada gugatan Pilkada di Kabupaten Toraja Utara

Ucapan terimakasih kepada pihak Kepolisian, TNI, gugus tugas Covid-19, Bawaslu Torut dan Satpol-PP dalam membantu dan bekerjasama selama pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 sehingga berjalan dengan baik, aman dan lancar tidak lupa dituturkan oleh Bonnie

Sementara Bupati Toraja Utara terpilih, Yohanis Bassang pun juga mengungkapkan ucapan terimahkasih kepada penyelenggara pemilukada dan aparat keamanan TNI-POLRI sehingga pelaksanaan Pemilukada dapat terlaksana dengan damai dan demokratis.

“Kita bersyukur karena pilkada ini tidak ada gugatan ke MK yang artinya masyarakat Torut sudah dewasa dalam berpolitik dan kemenangan seluruh masyarakat Toraja Utara,” ucap Ombas sapaan dari Yohanis Bassang

Diketahui, surat keputusan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Toraja Utara, berdasarkan SK Nomor 06/PL.02.7-Kpt/7326/KPU-Kab/I/2021 tentangĀ  Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Tahun 2020, ditetapkan Pasangan Yohanis Bassang – Frederik V. Palimbong sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan perolehan 44,17% atau sebanyak 60.614 suara.(Febriani/*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here