Saka Wanabakti KPH Saddang II Adakan Diksar Di Hutan Perbatasan Toraja Utara – Luwu

362
0
Materi indoor calon anggota Saka Wanabakti KPH Saddang II Toraja Utara.

Updatekareba.Com, Toraja – Satuan Karya (Saka) Wanabakti KPH Saddang II Kwarcab Toraja Utara lakukan pendidikan dasar (Diksar) bagi 25 calon anggota baru.

Diksar ini dilaksanaka di hutan perbatasan Toraja Utara – Luwu, Jumat sampai Minggu (3-5/1/2020).

Ketua Saka Wanabakti KPH Saddang II Toraja Utara, Gazali D. Ichsan, mengatakan Diksar ini merupakan syarat utama bagi calon anggota sebelum disahkan menjadi anggota penuh Saka Wanabakti KPH Saddang II.

“Karena Saka Wanabakti adalah pramuka yang berkarya di bidang Kehutanan dan lingkungan hidup, maka lokasi Diksar dilaksanakan di hutan. Dan juga menjadi awal pemgenalan bagi anggota tentang hutan,” kata Gazali D. Ichsan.

Materi yang di berikan kepada calon anggota ini seperti Konservasi sungai, kehutanan umum, cara pembibitan, survival, navigasi darat, susur goa, dan penganan kebakaran hutan (Karhutla).

“Kami berharap setalah mengikuti diksar ini, para anggota Saka Wanabakti ini bisa paham dan tahu tentang hutan dan fungsinya yang sebenarnya,” ungkap Kepala KPH Saddang II ini.

Selain materi tentang kesakaan, para pramuka Saka Wanabakti ini juga dibekali tentang materi kepramukaan.

Pemateri dalam diksar ini dari unsur Pamong dan Instruktur Saka Wanabakti KPH Saddang II, juga dari personel Polisi Kehutanan, DKC Toraja Utara dan KPA.

Gazali pun mengungkapkan semoga Saka Wanabakti semakin maju, Mengembangkan minat dan bakat seorang pramuka di bidang Kehutanan.

“Mari, jaga hutan kita! Saatnya Tunas muda harapan bangsa ikut ambil dalam menjaga tatanan lingkungan dan hutan yang kita miliki agar tetap terjaga dan lestari, Save Our Earth For Next Generation so that keep Green,” tambah Gazali.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here