Saka Wanabakti KPH Saddang II Rayakan HUT Ke – 36 Di Puncak Gunung Sesean Toraja Utara

705
0
Anggota Saka Wanabakti KPH Saddang II Kwarcab Toraja Utara, di puncak gunung Sesean, Kamis (19/12/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – Satuan Karya (Saka) Wanabakti genap berusia 36 tahun, Kamis (19/12/2019).

Saka Wanabakti KPH Saddang II Kwarcab Toraja Utara pun memperingati dengan mengibarkan bendera Saka Wanabakti dan bendera Merah Putih di puncak gunung Sesean, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Ketua Saka Wanabakti KPH Saddang II Toraja Utara, Gazali D. Ichsan, mengatakan sebanyak delapan anggota Saka Wanabakti KPH Saddang II naik mendaki Gunung tertinggi di Toraja ini dalam rangka HUT Saka Wanabakti ke – 36.

” Peringatan hari jadi Saka Wanabakti ke – 36 di Toraja Utara kami peringati secara sederhana, dan pengibaran bendera Saka Wanabakti di puncuk gunung merupakan gerakan bersama Saka Wanabakti se Sulawesi Selatan,” kata Gazali D. Ichsan.

Gazali pun mengungkapkan semoga Saka Wanabakti semakin maju, Mengembangkan minat dan bakat seorang pramuka di bidang Kehutanan.

“Mari, jaga hutan kita! Saatnya Tunas muda harapan bangsa ikut ambil dalam menjaga tatanan lingkungan dan hutan yang kita miliki agar tetap terjaga dan lestari, Save Our Earth For Next Generation so that keep Green,” ungkap Kepala KPH Saddang II ini.

Selain pendakian di puncak gunung Sesean, anggota Saka Wanabakti KPH Saddang II juga membuat Pohon Natal dari bahan sampah botol plastik di perbatasan Toraja Utara – Kota Palopo.

Juga saat ini dilakukan perekrutan anggota baru, dimana puncak HUT Saka Wanabakti ke – 36 di Toraja akan dirangkaikan dengan penerimaan secara resmi anggota baru, pelantikan pengurus dan rapat kerja Saka Wanabakti KPH Saddang II pekan terakhir tahun 2019 ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here