Sambut Hari Anti Narkoba 2022, BNNK Tana Toraja Adakan Baksos Dan Penghijauan

221
0

UPDATEKAREBA.COM, TORAJA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja yang dipimpin oleh AKBP Dewi Tonglo melaksanakan kegiatan Pra Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022 dengan beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan SDN 303 Limbong, Lembang Poton Kecamatan Bonggakaradeng yang dihadiri Masyarakat dari 2 Lembang sekitar yaitu Lembang Poton dan Lembang Mappa’ yang berlangsung, Jumat sampai Sabtu (24-25 Juni 2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja dr Sadrak Tombeq.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tana Toraja merasa turut prihatin dengan calon-calon generasi penerus Bangsa yang sudah banyak terlibat dengan barang haram ini, untuk itu beliau berpesan kepada seluruh Masyarakat yang hadir untuk terus memerangi narkoba secara Bersama-sama.

“Mari semua kita jaga pola hidup yang sehat dengan tidak mengkonsumsi secara berlebihan minuman keras yang bisa saja menjadi pintu untuk mengkonsumsi narkoba selanjutnya dipesankan bahwa pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba tidak hanya menjadi tanggung jawab BNN maupun Polri melainkan musuh kita Bersama agar generasi kita menjadi generasi yang unggul dan berprestasi tanpa narkoba,” kata dr. Zadrak.

Wakil Bupati memimpin juga Deklarasi Perang Melawan Narkoba Bersama dengan seluruh Masyarakat yang hadir yang dilanjutkan dengan penandatangan dukungan terhadap perang melawan narkoba.

Pada kesempatan ini juga Wakil Bupati Bersama dengan Tim BNNK Tana Toraja menyerahkan 500 Bibit pohon secara simbolis yang diterima langsung kepala Lembang Poton dan Kepala Lembang Mappa.

Kegiatan Pra HANI diawali dengan beberapa lomba di antaranya, lomba Makan Kerupuk, Lomba Lari Karung, Lomba Bola Kasti, Lomba permainan music tradisional dan juga Kampanye Anti Narkoba lewat lomba Paduan Suara Mars BNN kegiatan ini diikuti Masyarakat yang hadir dari dua Lembang yaitu Lembang Poton dan Mappa dengan sangat antusias dan meriah.

Malam Hari ditutup dengan acara malam renungan keprihatinan dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasioanal (HANI) Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Tana Toraja yang dilaksanakan Bersama dengan peserta pramuka dari kwarcab Tana Toraja yang akan mengikuti JAMNAS tahun 2022.

Pada kesempatan ini Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Dewi Tonglo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud keprihatinan untuk memberikan dukungan, motivasi dan semangat kepada korban penyalahgunaan narkoba untuk dapat bangkit, sehingga dapat pulih dan produktif agar menjadikan hidup lebih baik dan manuasiawi.

Keesokan Harinya Kegiatan Pra Hani dikemas dalam berbagai kegiatan social lainnya seperti cukur rambut gratis kepada Masyarakat, pemberian bingkisan dalam bentuk peralatan sekolah kepada Peserta didik SD dan PAUD yang hadir, juga ada Pemeriksaan Kesehatan yang bekerja sama dengan dokter ahli THT dr.Stella Fitrianty Sp.THT.KL dan dokter ahli mata dr.Dewi Sari Kartika.Sp.M.

“ Kami sangat berterima kasih kepada BNN yang sudah menghadirkan dokter yang kami butuhkan mengingat jarak kami jauh dari kota sehingga kami terbatas untuk mendapatkan pemeriksaan Kesehatan,” ucap salah seorang warga yang hadir.

Sementara AKBP Dewi Tonglo selaku kepala BNNK Tana Toraja menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara kami mendekatkan diri kepada Masyarakat untuk mengenalkan Tugas dan Fungsi dalam P4GN adalah dengan melaksanakan baksos.

Kegiatan Pra HANI ditutup dengan penghijauan lewat penanaman pohon di Lembang Poton.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here