Sambut Hari Bhakti Adhyaksa 2020 ke 60, Kejari Tana Toraja Gelar Jaksa Menyapa

164
0
Program Jakasa Menyapa Kejari Tana Toraja di kantor gabungan dinas Pemkab Toraja Utara, Kamis (9/7/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Dalam memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke 60 Tahun yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2020 nanti, Kejaksaan Negeri Tinggi Tana Toraja menggelar Jaksa Menyapa dengan mengangkat tema “Peran dan Fungsi Kejaksaan di masa Pandemi Covid-19”, yang berlangsung di Eks Hotel Marante, Tondon, Kamis (9/07/2020).

Program Jaksa Menyapa yang ke Dua kali digelar selama jabatan Jefri P. Makapedua S.H., M.H ini menggandeng Satuan Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kab. Toraja Utara yang dihadiri langsung oleh Ketua Gugus Tugas yang juga merupakan Bupati Toraja Utara, DR. Kalatiku Paembonan, M.Si dan Tim Dokter RSUD Lakipadada.

Jefri P. Makapedua menuturkan bahwa  program Jaksa menyapa merupakan program Nasional dimana merupakan salah satu bentuk pelayanan kami untuk lebih dekat ke Masyarakat.

“Program Jaksa Menyapa merupakan program Nasional. Karena momen situasi Negara kita maupun dikabupaten kita ini terdampak wabah virus Corona, maka kami menggandeng Satgas Covid-19 Toraja Utara bersama dokter-dokter dari RSUD Lakipadada untuk memberikan pemahaman, pencerahan, dan pengetahuan bagaimana sikap kita untuk menghadapi situasi Pandemi Covid-19 kedepan, sehingga masyarakat dapat benar-benar paham  tentang Covid-19 dan bagaimana langkah untuk menghindarinya,” tutur Jefri P. Makapedua.

DR. Kalatiku Paembonan,M.Si Bupati Toraja Utara serta Ketua Satgas Covid-19 Torut mengapresiasi program Jaksa Menyapa dimana tema program kali ini mensosialisasikan tentang Covid-19 secara utuh.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kajari Tana Toraja dengan program Jaksa Menyapa, dimana benar-benar mensosialisasikan tentang bahaya Covid-19 beserta dampak dan langkah penanganan, dimana dipaparkan langsung oleh Dokter-dokter yang ahli di bidangnya masing-masing,” ungkap Kalatiku Paembonan.

Kalatiku Paembonan juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara dimana Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah bekerja maksimal dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus Corona.

“satgas covid telah bekerja semaksimal mungkin dalam percepatan penanganan Covid-19, dimana diperketatnya di perbatasan, terus menghimbau serta mensosialisasikan protokoler kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, kita menggalakkan kegiatan penanaman dan membagikan bibit kepada masyarakat agar masyarakat mempunyai aktifitas yang produktif di tengah Pandemi. Gerakan penanaman ini mendapat animo yang besar dimasyarakat, dengan adanya program  ini, kami yakin imun masyarakat meningkat. Selain gerakan ini, kami menggratiskan Rapid Test kepada masyarakat,” tambahnya.

Tampak pula kegiatan ini dihadiri oleh Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr. Andi Rahmat, Sp.PD, Dokter Spesialis Kejiwaan, dr. Kristanto Randa Arung, M.Kes, Sp.Kj, Management RSUD Lakipadada, Beatrix Marendeng, S.Farm, Apt, Sekertaris Dinas Kominfo, Yaya Anugrah Rundupadang, dan Kepala seksi Intelejen Kejari Tana Toraja, Ariel D Pasangkin.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here