Sambut HUT Adhyaksa Ke-61, Kejari Tana Toraja Lakukan Donor Darah

210
0
Donor Darah oleh Kejari Tana Toraja, Kamis (8/7/2021).

Updatekareba.Com, Toraja – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tana Toraja, pada hari Kamis tanggal 8 Juli 2021, mulai pukul 09.00 WITA hingga selesai, bertempat di aula Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Tana Toraja,  menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-61. Peringatan ini merupakan salah satu kegiatan kedua bakti sosial selain perkunjungan di Panti Asuhan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tana Toraja dan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Tana Toraja serta Ketua dan para anggota IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) Daerah Kabupaten Tana Toraja.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari) Tana Toraja, Jefri P. Makapedua menyatakan, pelaksanaan donor darah merupakan rangkaian agenda dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 tahun 2021. Dalam pelaksanaan ini, disambut antusias oleh para pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Tana Toraja untuk berperan serta mengikuti kegiatan donor darah.

“Saya bersama seluruh staf keluarga besar Kejaksaan Negeri Tana Toraja sudah sepakat dan siap menjadi relawan donor darah bila ada masyarakat Toraja perlukan,” kata Jefri P. Makapedua.

Dia menjelaskan, donor darah merupakan bentuk kepedulian sosial warga Adhyaksa kepada masyarakat, dan juga berguna untuk meningkatkan imunitas bagi para pendonor darah dimasa pandemi Covid-19 saat ini.
​​​​​​
Jefri berharap bakti sosial donor darah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pihak rumah sakit dan PMI Tana Toraja demi membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Jadi kegiatan donor darah ini merupakan sebagai salah satu wujud nyata sebagai rasa peduli kepada sesama. Mudah-mudahan aksi sosial ini bisa memberikan manfaat besar bagi sesama manusia terkait ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Sebagai informasi, donor darah dimaksud diikuti oleh para pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Tana Toraja dalam rangka rutinitas tahunan mengikuti kegiatan donor darah untuk menjaga stamina dan stabilitas tubuh para pegawai, terutama di masa Pandemi Covid-19. Selain itu, hal ini juga tidak lepas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tana Toraja.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here