Sambut HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Toraja Utara Gelar Bakti Religi

100
0

UPDATEKAREBA.COM, TORAJA – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Toraja Utara menggelar kegiatan Bakti Religi dalam bentuk kerja bakti di rumah ibadah tepatnya di Halaman Gereja Toraja Jemaat Rantepao Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, selasa (14/06/2022).

Kegiatan bakti religi dalam bentuk kerja bakti yang digelar oleh Polres Toraja Utara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Rantepao KOMPOL S. Syamsuddin, S.Ag.,M.H mewakili Kapolres Toraja Utara yang dikuti oleh Personil Polres Toraja Utara dan Polsek Rantepao.

Selain melaksanakan kegiatan kerja bakti, juga dilakukan penanaman pohon yang sempat viral yaitu pohon Tabebuya yang mirip dengan pohon Sakura di sekitar halaman gereja sebagai wujud kepedulian terhadapa keindahan lingkungan.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengatakan bahwa, dipilihnya Halaman Gereja Toraja Jemaat Rantepao dikarenakan gereja tersebut merupakan Icon dari semua Gereja Toraja yang ada di Indonesia yang besar kemungkinan akan menjadi tolak ukur bagi gereja lain ataupun jemaat lainnya.

“Penanaman pohon Tabebuya kita lakukan sebagai salah satu bentuk upaya kita mencintai alam dan mencintai titipan Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita jaga dan kita pelihara supaya memberikan feed back yang baik untuk kita,” ujar Kapolres.

Warna-warni bunga Tabebuya tak kalah cantik dengan Sakura-nya Jepang, Jadi buat yang belum kesampaian pergi ke Jepang, untuk menikmati keindahan Sakura, kita bisa mendapatkan keindahan tersebut jika nantinya pohon yang Kami tanam tumbuh subur dan besar, ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, bakti religi dalam bentuk kerja bakti dan penanaman pohon dilakukan untuk menyambut HUT ke-76 Bhayangkara. Ia berharap dengan dilakukannya kerja bakti dan penanaman pohon ini bisa meningkatkan kepedulian Masyarakat terhadap lingkungan.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada alam. Kami dari Kepolisian juga mengajak Masyarakat agar senantiasa menjaga keindahan lingkungan,” tutupnya.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here