Sambut Paskah 2021, BNNK Tana Toraja Kunjungan Kasih Ke Anak Sekolah Minggu

307
0
Handover (Humas BNNK Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Selama dua hari ( 31/3 sampai 1/4/2021) berturut – turut persekutuan Menara Doa BNNK Tana Toraja melakukan edukasi dan berbagi kasih dalam rangka Minggu Suci menjelang Paskah kepada anak – anak sekolah minggu di dua tempat berbeda.

Hari pertama di SMGT Redak yang berada di perbatasan Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Enrekang dan hari kedua di Gereja Kasih Karunia Lembang Pangden, Kecamatan Tikala, Kabupaten Toraja Utara.

Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Natalia Dewi Tonglo, menceritakam perjalanan cukup jauh dan extrime , melelahkan karena jalan yang kecil dan kadang menemukan aspal kadang dapat jalan tanah.

“Ekstrmenya jalan bukan berarti menyurutkan kami untuk mengedukasi anak – anak diperbatasan dan terpencil agar mereka bisa jaga diri dari ancaman penyalahguna narkoba yang sudah masuk ke desa – desa dengan menawarkan permen atau snack secara gratis,” kata AKBP Natalia Dewi Tonglo.

Lanjut Kepala BNNK, anak – anak harus waspada dan mengenali orang – orang asing yang masuk ke desa mereka dan tdk mudah percaya.

“Kalau ada orang asing harus segera lapor kepada orang tua agar didampingi ketika melihat org asing/baru di desa mereka,” ucap Dewi Tonglo didepan anak – anak Sekolah Minggu ini.

Disamping itu berbagi kasih dgn memberikan tas sekolah dan ATK sebagai kenang – kenangan agar ketika mereka di hari kedepan bisa mawas diri ketika bertemu org baru, bisa langsung ingat pesan – pesan dari BNNK Tana Toraja .

“Semoga memberkati. Special terima kasih kepada Kombes Pol. Samuel, bro Advokat Hendrik Kalalembang, sista Eva Andilolo buat donatur tas sekolahnya, dan All my team Persekutuan DoaMenara Doa BNNK Tana Toraja,” ungkap Dewi Tonglo.

Selain mengingatkan bahaya narkoba, tim BNNk Tana Toraja juga tak lupa mengingatkan menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak kepada anak – anak sekolah minggu ini.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here