SAT LANTAS POLRES TORUT AJAK WARGA AMBIL SIKAP SEMPURNA PERINGATI HUT RI KE 76

121
0
Handover (Polres Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Personil Satuan Lalu Lintas Polres Toraja Utara dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Semuel To’longan, S.H.,M.H tampak mengheningkan cipta dengan khidmat saat arus lalu lintas dihentikan sejenak dan sirine kendaraan dibunyikan di Bundaran Kandean Dulang, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (17/08/2021).

Kegiatan mengheningkan cipta ini untuk memperingati detik-detik dibacakannya teks proklamasi dan pengibaran bendera Merah Putih di HUT ke-76 Republik Indonesia.

Sebelumnya, seluruh kendaraan yang datang dari empat penjuru mata angin dihentikan oleh Personil Sat Lantas Polres Toraja Utara, tepat pada pukul 11.17 WITA saat sirine dari pengeras suara yang ada di Pos Lantas dibunyikan selama 3 menit, para pengendara begitu kompak menghentikan kendaraannya sembari mengheningkan cipta, sementara para petugas, dengan penuh hormat, berdiri tegap menghadap kepada para pengendara.

Saat ditemui ditempat berbeda, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengatakan kegiatan yang digelar oleh jajaran Sat Lantas Polres Toraja Utara adalah bentuk refleksi untuk memperingati detik-detik saat dibacakannya teks proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih saat merebut kemerdekaan.

“Kegiatan ini kami laksanakan di pos lalu lintas yang ada di pusat Kota Rantepao, selama tiga menit para pengendara dan warga sekitar diajak untuk menghentikan segala aktivitas untuk memperingati detik-detik dibacakannya teks proklamasi,” ungkap Kapolres.

Yudha berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dan menumbuhkan semangat kemerdekaan kepada warga. “Alhamdulillah warga mengapresiasi atas kegiatan ini dan kita sama-sama mengheningkan cipta,” katanya.

Di momen hari kemerdekaan yang bertepatan dengan adanya pandemi Covid-19 ini, tambah Yudha, ia berharap seluruh elemen Masyarakat bisa sama-sama saling tolong menolong dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Harapannya masyarakat di Kabupaten Toraja Utara bisa sama-sama dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini, salah satunya memperhatikan 5 M dan selalu memperhatikan kesehatan,” pungkasnya.(*/UK)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here