Sat Sabhara Polres Toraja Utara Patroli Sambil Ajak Masyarakat Patuhi Protap Kesehatan

153
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Personil Kepolisian Resor Toraja Utara beserta Jajaran terus gencar memberikan himbauan mengenai Penerapan Protokol pencegahan Covid-19 kepada Masyarakat Kabupaten Toraja Utara.

Salah satunya kembali datang dari Satuan Sabhara Polres Toraja Utara yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Daryatmo, SE didampingi KBO Sabhara IPDA Ayub Sampe yang melaksanakan Pendisiplinan Penerapan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat Kabupaten Toraja Utara yang berkatifitas di luar rumah, Rabu (15/07/2020).

Dengan menggunakan kendaraan roda 4 dan roda 2 hingga berjalan kaki menyusuri pasar, Personil Sat Sabhara menekankan Masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dengan selalu mengenakan Masker, selalu menjaga jarak saat beraktivitas di tempat umum, serta rutin mencuci tangan.

Lebih lanjut, Personil Sat Sabhara juga menghimbau Masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh, serta melakukan olahraga ringan.

Saat ditemui, Kasat Sabhara Polres Toraja Utara AKP Daryatmo, SE mengungkapkan, penekanan tersebut dilaksanakan pihaknya guna mendorong Masyarakat untuk lebih waspada dan mendisiplinkan masyarakat terkait Penerapan Protokol Kesehatan khususnya saat berada di sarana publik.

Ditempat terpisah, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menjelaskan, Virus Covid-19 akan dengan cepat menyebar dan menular ke banyak orang bila Masyarakat masih saja membandel tidak menjalankan Protokol Kesehatan. Jangan karena Kabupaten Toraja Utara masih hijau, Kita jadi menganggap remeh virus tersebut.

Kami dari Polres Toraja Utara tidak akan bosan-bosannya menghimbau dan menekankan kepada Masyarakat agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan terkhusus saat berada di ruang publik. ungkap Kapolres.

“Saat berada di ruang publik pilihlah Masker yang membuat anda nyaman, Jangan menggunakan Masker ketat yang dapat membuat Anda merasa terganggu saat bernafas hingga menjadi alasan buat Anda untuk tidak menggunakan Masker,” pesan Akbp Yudha.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here