Satgas Covid-19 Toraja Utara Kembali Umumkan Satu Pasien Positif Covid-19

1379
0
Handover (Diskominfo Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Toraja Utara mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif dengan status sebelumnya PDP Pasien Dalam Pengawasan, Rabu (8/7/2020).

Pasien 07 ini Umur 61 tahun, jenis kelamin laki-laki , domisili Kelurahan Malango, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara dan telah dirujuk ke Makassar untuk penanganan kesehatan lebih lanjut.

“Sehingga total warga yang tercatat positif Covid-19 sebanyak 7 orang, dimana yang sudah dinyatakan sembuh 5 orang, sehingga saat ini yang dirawat di Makassar 2 orang,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Toraja Utara, Yaya Rundupadang.

Yaya menjelaskan pasien 07 ini berdasarkan hasil tes Swab pasien adalah dengan menggunakan alat Tes Cepat Molekuler ( TCM) di RSUD Lakipadada Makale Tana Toraja.

Satgas Covid-19 Toraja Utara tetap menghimbau dan mengajak bersama kita mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan semakin disiplin taat
mengikuti protokol kesehatan untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, disiplin menerapkan physical distancing (menjaga jarak), gunakan masker setiap keluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir , dan meningkatkan imun tubuh dengan berolahraga serta mengkonsumsi vitamin , makanan bergizi.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here