Satu Korban KM Tidar Ditemukan Mengapung Di Takalar Tercatat Sebagai Warga Toraja

328
0
Handover.

Updatekareba.Com, Takalar – Warga Tanakeke yang sedang dalam perjalanan menggunakan kapal Jolloro dikagetkan dengan sesosok mayat laki laki yang tengah mengapung di laut antara Kepulauan Tanakeke dan daratan Takalar hari ini. Senin, (30-12/2019).

Penemuan mayat tersebut dibenarkan oleh Dg Mata (Kadus Bangkotinggia) Desa Balangdatu Kec.Tanakeke, Dg Mata mengungkapkan jika dirinya bersama beberapa warga menemukan sesosok mayat laki laki yang tengah mengapung di laut.

“Iya pak tadi kami menemukan mayat laki laki yangsudah mengapung di tengah laut saat kami dalam perjalanan menggunakan Jolloro, kami belum berani mengevakuasi, mqkanya kami langsung menghubungi pihak kepolisian terkait mayat tersebut”. Ungkap Dg Mata melalui sambungan telepon. Senin, (30/12/2019).

Basarnas Makassar telah mengevakuasi jenazah Petrus Sanggola (29 tahun) warga Toraja Utara penumpang Kapal Motor (KM) Tidar yang jatuh sejak Kamis, 26 Desember 2019, pekan lalu.

Korban ditemukan di Pantai Tanakeke, Kabupaten Takalar, sekitar pukul 14.17, Senin, 30 Desember 2019, setelah sebelumnya ada laporan dari nelayan yang melihat sesosok mayat mengapung di lautan.

“Jenazah kemudian dievakuasi ke Rigid Inflatable Boat, sejenis perahu karet yang memiliki setir kemudi dan tempat duduk. Sekitar pukul 16.35, telah diserahkan ke pihak ambulans untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar,” kata Humas Basarnas Makassar, Hamsidar.

Korban menumpang di KM Tidar, yang bertolak dari pelabuhan Bau-bau, Sulawesi Tenggara, menuju pelabuhan Soekarno Hatta, Kota Makassar, pada Kamis sore.

Korban diduga lompat saat kapal sedang berlayar. Meski sebelumnya anak buah kapal telah memperingatkan agar ia tidak duduk di atas kapal, namun hanya ditanggapi santai.

Basarnas Makassar sendiri baru menerima informasi itu pada pukul 06.40 WITA, pada Jumat, 27 Desember 2019, dari petugas Syahbandar Makassar, beberapa jam setelah korban jatuh ke lautan.

Basarnas melakukan pencarian selama tiga hari lamanya dengan mengerahkan Kapal SAR Antasena 234 Makassar, dan menelusuri Pantai Galesong, Kabupaten Takalar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here