SATU TAHUN DPO CURANMOR, AKHIRNYA DIRINGKUS TIM RESMOB POLRES TANA TORAJA

495
0
Handover

Updatekareba.Com, Toraja – Unit Resmob Polres Tana Toraja bersama Unit Reskrim Polsek Rantepao berhasil membekuk DPO kasus Curanmor atau Pencurian Kendaraan Bermotor yang telah buron selama satu tahun terakhir, di Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Sabtu (23/3/2019) kemarin. Ýipimpin langsung oleh Kanit Resmob Polres Tana Toraja Ipda Iskandar, dimana sebelumnya sudah dilakukan serangakian upaya penyelidikan terhadap keberadaan tersangka, hingga diketahui tempat persembunyiannya (rumah Kost).

Penangkapan dipimpin langsung oleh Kanit Resmob Polres Tana Toraja Ipda Iskandar, dimana sebelumnya sudah dilakukan serangakian upaya penyelidikan terhadap keberadaan tersangka, hingga diketahui tempat persembunyiannya di rumah Kost.

Adapun idenditas Tersangka berinisial AL (19).

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja AKP Jon Paerunan, SH melalui KBO Reskrim Ipda Muh. Aksan Suwandy mengatakan bahwa penangkapan tersangka AL terkait dengan tiga kasus curanmor yang terjadi diwilayah hukum Polsek Rantepao Polres Tana Toraja kurung waktu 2017-2018.

Tersangka lain dalam kasus curanmor tersebut, sebelumnya sudah ditangkap dan telah Inkra dari pengadilan sedangkan tersangka AL melarikan diri meninggalkan Toraja dan bersembuyi di tepatnya di Kabupaten Serui, Papua, hingga akhirnya Polres Tana Toraja mengeluarkan Surat Daftar Pencarian Orang dengan nomor :
DPO/01/II/2018/Reskrim tgl 13 Februari 2018.

“”Saat ini tersangka AL sudah diamankan di Polsek Rantepao Polres Tana Toraja guna proses penyidikan,” kata Ipda Muh. Aksan Suwandy.

Adapun rencana tindak lanjut yaitu melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, melengkapi berkas penyidikan dan melakukan koorsinasi dengan JPU.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here