Satu Truk Terseret Material Longsor Di Rindingallo Toraja Utara

318
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara)

Updatekareba.Com, Toraja – Mobil truk enam roda mitsubishi chater warna kuning DP 8715 MQ masuk ke dalam jurang sekitar 50 m di Dusun Limbong Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (9/3/2021).

Dari keterangan personil Polsek Rindingallo (Bhabinkamtibmas) AIPTU Petrus Kano, AIPDA Paulus Danti dan Ps. Kanit Intelkam Polsek Rindingallo BRIPKA Ramadhana, Identitas Supir (korban), Noprianto Pete’ (25).

Kronologis singkat kejadian menurut keterangan korban yang menjelaskan bahwa pada hari senin tanggal 8 februari 2021 sekitar pukul 17.00 wita yang pada saat itu sedang hujan, korban melintas di Dusun Limbong atau Jalan alternatif yang menghubungkan Lembang Benteng Ka’do To’rea Kecamatan Tikala dengan Lembang Lempo Poton Kecamatan Rindingallo.

Dalam perjalanan mobil truk yang di kemudikan korban terhalang oleh adanya batang pohon yg melintang dijalan akibat dari adanya tanah longsor, korban kemudian turun dari mobil truk tersebut dengan maksud memotong batang pohon agar bisa di lalui mobil, kemudian terjadi longsor susulan yang mengakibatkan mobil tersebut terseret bersama material longsor ke dalam jurang.

Truk tersebut bermutan berat yakni memuat rel travo dari PLTM Mai’ting yang akan di bawa ke Rantepao di dalam perjalan mobil tersebut masuk kedalam jurang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, yang mana korban yang melihat adanya batang kayu yang melintang kemudian turun dan selanjutnya terjadi longsor susulan yang mengakibatkan mobil truk tersebut masuk kedalam jurang bersama material longsor.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here