Sekda Toraja Utara Lepas 32 Pramuka Terbaik Toraja Utara Ikuti Pertikawan Nasional 2019 Di Jakarta

1103
0
Kontingen Saka Wanabakti KPH Saddang II Kwarcab Toraja Utara.

Updatekareba.Com, Toraja – Sekertaris Daerah (Sekda) Toraja Utara, Rede Roni, secara resmi melepas 32 Pramuka dalam Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Wanabakti (Pertikawan) tingkat Nasional yang akan dilaksanakan tanggal 18 sampai dengan 25 November 2019 bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Rian Derek selaku Pimpinan Kontingen Cabang (Pinkonca) Toraja Utara dalam laporannya menyampaikan bahwa Kontingen Cabang (Konca) Toraja Utara berjumlah 32 orang yang terdiri dari 16 anggota Saka Kalpataru, 16 anggota Saka Wanabakti, ditambah Pinkonca, Pinsaka, Andalan Cabang, Instruktur Saka, Bindamping, dan Pamong Saka.

Dalam arahannya, Sekda Rede Roni mengharapkan agar Konca dapat menjadi duta Toraja Utara yang mengetahui tentang Toraja Utara, sehingga dapat mengenalkannya kepada konca dan konda lain di arena Pertikawan. Manfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan pengalaman, wawasan dan persaudaraan sesama Pramuka se Indonesia.

Turut hadir dalam acara pelepasan yaitu Ketua Pinsakaca Kalpataru Arung, Ketua Pinsakaca Wanabakti Gazali , dan para Pejabat Dinas Lingkungan Hidup Toraja Utara, UPT KPH Saddang II, serta para Andalan Daerah dan undangan.

Beberapa kegiatan yang akan diikuti antara lain Giri Wana Rally, Putra putri Pertikawan, Pertikawan Got Talent, Karya Ilmiah Inovasi, Green Campaigner, Senam KLHK, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kegiatan Pertikawan Nasional 2019 juga memasukan Giat Prestasi non kontingen berupa Bussines Plan Startup, dan E-Sport.

Diketahui bahwa main camp Pertikawan 2019 adalah di Buperta Cibubur dan melibatkan sub camp di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten dalam pelaksanaan berbagai kegiatannya yang diperkirakan diikuti oleh 19.148 peserta Pramuka dan perwakilan dari luar negeri dengan total warga perkemahan mencapai 22.000 orang.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here