Selesai KKN, Mahasiswa UKI Toraja Ini Bagi Bibit Ke Warga Di Kapala Pitu’

372
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Dalam menghadapi pandemi covid-19, mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), melakukan pembagian bibit cabe bertepatan dengan hari perpisahan.

Hal ini adalah salah satu inisiatif dari kelompok KKN UKI Toraja yang bertempat di Lembang Sikuku’ kecamatan Kapala Pitu.

Victor Karaeng seorang mahasiswa Teknik Sipil selaku koordinator KKN menyampaikan bahwa pembagian bibit cabe dipilih karena tidak memerlukan lahan yang luas, cukup menggunakan polibag saja dan perawatannya juga cukup mudah.

“Tujuan dari program pemberian bibit cabe ini adalah untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat setempat terlebih lagi di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini yang masih terus berlanjut. perawatannya mudah, lahan yang diperlukan pun tidak harus luas”.

Selain untuk menjaga ketahanan pangan, hal ini juga diharapkan mampu mengisi kebosanan masyarakat di tengah pandemi ini, yang mengharuskan masyarakat untuk tetap produktif di masa new normal ini.

“Kami berharap hal ini Juga dapat meningkatkan keinginan masyarakat untuk bercocok tanam dan semoga pemerintah memberikan program seperti ini kepada masyarakat,” lanjut Victor.

Atas terlaksananya kegiatan pbagian bibit cabe ini, tanggapan positif pun diberikan oleh perwakilan oleh masyarakat setempat.

“Kami selaku masyarakat setempat mengucapkan ribuan terimakasih kepada KKN UKI Toraja yang telah mempercayai daerah kami sebagai tempat pelaksanaan KKN, terlebih kami telah dibantu dengan pembagian bibit cabe, mudah-mudahan bibit ini menjadi berkah bagi kami,” ungkap salah seorang masyarakat setempat.

Pemberian bibit cabe ini secara simbolis diberikan oleh Koordinator Lembang dari KKN UKI Toraja kepada perwakilan masyarakat yang dilaksanakan di Poskoh KKN, Kamis (11/09/2020) kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here