Selesaikan Studi di UI, Staf KPU Toraja Utara Raih Predikat Cum Laude

651
0
Staf pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara, Dewi Mayangsari (kiri) bersama suaminnya Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa (kanan).

Updatekareba.Com, Toraja – Staf pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara, Dewi Mayangsari (36) meraih predikat cum laude atau wisudawan terbaik Program Pascasarjana Universitas Indonesia (UI).

Dewi, sapaan akrab Dewi Mayangsari menyelesaikan studinya dengan waktu 2 tahun ini meraih IP 3, pada Fakultas Ilmu Politik, Jurusan Tata Kelola Pemilu dan diwisuda di Balairung Universitas Indonesia, Sabtu (31/8/2019) kemarin.

Dewi Mayangsari juga merupakan istri Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa.

Rizal Randa mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya melihat istrinya bisa menyelesaikan studi dalam waktu 2 tahun dengan predikat Cum Laude.

“Puji Tuhan, Istri tercinta bisa menyelesaikan studi dengan predikat Cum Laude, tentu ini suatu kebanggaan buat kami sekeluarga, tapi ini menjadi tantangan buat Dewi untuk bagaimana bisa membawa ilmu yang ia peroleh agar bisa bermanfaat bagi orang banyak khususnya pengabdiannya di KPU Toraja Utara,” kata Rizal Randa.

Ketua KPU Tana Toraja ini menambahkan, capaian predikat Cum Laude istrinya ini juga menjadi tantangan bagi keluarganya untuk terus mensuport Dewi, agar bisa mengembangkan dan membawa ilmu politik yang ia raih kepada masyarakat dengan baik.

“Ini tantangan juga buat kami sekeluarga khususnya saya sebagai suami, untuk terus memberikan suport kepada Dewi agar bisa mengembangkan dan mempertanggung jawabkan ilmu pendidikan yang ia raih,” tuturnya.

Mantan jurnalis ini mengungkapkan, ia tidak menyangka istrinya bisa menyelesaikan studi dengan nilai terbaik, melihat padatnya aktivitas dan tanggung jawab yang digeluti oleh istrinya.

“Saya juga tidak menyangka, karena Dewi tidak hanya fokus kuliah, tapi ia juga punya banyak kesibukan di luar kampus dan memiliki beberapa tanggung jawab yang besar,” ungkap Rizal.

Sementara salah satu Komisioner KPU Toraja Utara, Roy Pasalli, menyatakan rasa bersyukur dan kebanggaan bagi KPU Toraja Utara atas prestasi dari Dewi.

“Kami dari unsur pimpinan KPU Toraja Utara menyampaikan selamat kepada Ibu Dewi, dan kami tahu bahwa sosok ibu Dewi ini sangat potensial dan kebanggaan bagi kami pimpinan dan staf di KPU Toraja Utara,” ucap Roy Pasalli.

Komisioner KPU Toraja Utara ini pun berharap dan berdoa semoga prestasi dari Istri Ketua KPU Tana Toraja bisa dilirik memegang satu jabatan di kantor KPU RI di Jakarta.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here