Sembuh dari Virus Corona, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Mulai Kerja

307
0
Wabup Tana Toraja Victor Datuan Batara (kiri) mulai beraktivitas setelah sembuh dari Covid-19, Senin (11/5/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, kini sudah pulih dari sakit virus corona atau COVID-19.

Setelah menjalankan tugas dan taggung jawab dalam pelaksanaan pemerintahan setelah kurang lebih 28 hari menjalani masa Isolasi dan karantina mandiri berakhir, kondisi kesehatan orang nomor dua di Tana Toraja ini pun dinyatakan benar-benar membaik.

Kini, Wabup Victor sudah dapat kembali beraktivitas sebagai Wakil kepala daerah, serta mengontrol Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Tana Toraja, Senin (11/5/2020).

“Berkat do’a dan dukungan kita semua sehingga sata dapat dinyatakan Pulih dari Virus Corona dan boleh lagi kembali bersama-sama dengan kita semua, semoga Tuhan selalu menyertai kita,” kata Victor Datuan Batara.

Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara akhirnya meninggalkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada setelah mendapat perawatan intensif selama 13 hari di ruang isolasi karena terpapar Covid-19.

Direktur RSUD Lakipadada dr Syafari Mangopo mengatakan, selama menjalani perawatan di ruang isolasi Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) swab sebanyak 2 kali.

“Selama menjalani perawatan di RSUD Lakipadada, Victor kembali menjalani 2 kali tes PCR swab untuk memastikan masih ada atau tidak virus corona dalam dirinya. Dari dua kali tes PCR swab susulan itu dengan jeda waktu yang berbeda, hasilnya semua negatif,” kata dr Syafari Mangopo, saat dikonfirmasi awak media usai mengantar Victor ke pintu keluar rumah sakit, Rabu (29/4/2020).

Victor masuk ruang isolasi RSUD Lakipadada pada Kamis (16/4/2020) setelah hasil PCR swab menyatakan dirinya positif Covid-19.

Selama menjalani perawatan intensif di RSUD Lakipadada, ia mengonsumsi vitamin serta berjemur.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara menyatakan, dirinya telah dipastikan terjangkit virus corona.

Pernyataan itu disampaikan Victor dalam video berdurasi 1 menit 30 detik yang diunggah ke laman Facebook-nya.

Victor awalnya menunjukkan hasil reaktif saat menjalani rapid test pada Rabu (15/4/2020). Dia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada Tana Toraja untuk dilakukan swab tenggorokan.

Pada Kamis (16/4/2020) pagi, Victor mengabarkan, hasil swab tenggorokannya yang diperiksa di Makassar sudah diterima dan menunjukkan positif terjangkit virus corona.

“Saya dinyatakan positif terpapar virus corona, saya pun langsung dirujuk ke RSUD Lakipadada di ruang isolasi untuk penanganan pengobatan sesuai protap Covid-19,” kata Victor melalui video, Kamis (16/4/2020).

Dalam unggahan sebelumnya, Victor menyatakan, dirinya dalam keadaan stabil meski mulai menjalani isolasi.

Dia mengaku tidak merasakan gejala tertentu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Tana Toraja Berty Mangontan mengatakan, video yang beredar tersebut benar langsung dari Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here