Sembunyi di Plafon, Pelaku Pencurian di Mini Market Dijemput Polisi Diatas Atap

272
0

Updatekareba.Com, Pinrang – Entah apa yang ada dipikirannya, Alham (23) nekat meyatroni toko pasar modern indomart di Kabupaten Pinrang, pada hari kamis (07/01/2021) dini hari.

Pelaku menjalankan aksinya dengan memanjat tiang telpon lalu masuk kedalam toko melalui plafon dan akhirnya menyelinap masuk kedalam toko.

Aksi itu kemudian dilaporkan, Polisi langsung bergegas ke lokasi, hingga akhirnya pelaku diketahui bersembunyi di plafon toko bersama barang hasil curiannya.

Pelaku akhirnya ditangkap di atas plafon, untuk menangkap dan menurunkan pelaku, polisi terpaksa menggunakan tangga yang dipasang di atas mobil bak terbuka untuk menyesuaikan dengan ketinggian atap toko.

Kanit SPKT II Polres Pinrang, Aiptu Syahrir mengatakan, saat di interogasi pelaku mengakui perbuatannya, bahkan dia telah melakukan aksi pencurian sebayak tiga kali di toko pasar modern tersebut.

“Setelah nenerima laporan kami bersama tim respect Polres Pinrang langsung menuju TKP dan melakukan pengeledahan sehingga menemukan pelaku di atas plafon,” ungkapnya.

Kini pelaku diamankan di Mapolres Pinrang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Banyaknya kejadian seputar aksi canggih para maling tersebut membuat kita mesti waspada dan lebih hati-hati dalam menjaga keamanan rumah.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here