Sempat Ribut, Pilkalem di Talimbangan Buntu Pepasan Selesai, Incumbent Tumbang

815
0
Handover.

Updatekareba.Com,Toraja – Hari pertama pemilihan Kepala Lembang di Toraja Utara terlaksana di 11 Lembang di Kecamatan Buntu Pepasan, Senin (11/11/2019).

Adapun ke 11 Lembang, antara lain, Lembang Sarambu, Lembang Ponglu, Lembang Pemgkaroan Manuk, Lembang Buntu Minanga’, Lembang Parandangan, Lembang Pangkung Batu, Lembang Paonganan, Lembang Rante Uma, Lembang Pulu-pulu, Lembang Roroan Barra-barra dan Lembang Talimbangan.

Di Lembang Talimbangan yang sempat ricuh oleh oknum warga bisa terlaksana dengan sukses.

Sekitar 85% warganya antusias mengikuti pilkalem, dengan jumlah DPT 564 dan jumlah pemilih yang menggunakan hak suaranya sebanyak 480.

Hasil Pilkalem Talimbangan dimenangkan oleh Marthen Tandi dengan perolehan suara 232 yang mengalahkan 2 rival lainnya.

Adapun hasil lengkapnya,
Nomor Urut 1 Yusuf Mia dengan perolehan 56 suara, Nomor Urut 2 Yunus Misi yang berstatus incumbent dengan perolehan 190 suara, dan Nomor Urut 3 Marthen Tandi dengan perolehan 232 suara.

Tampak pula dalam pemilihan ini dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Torut, D.T Rantetasak yang turut memantau jalannya proses pemilihan.

BACA JUGA ;

https://updatekareba.com/video-pilkalem-pilkades-di-toraja-utara-kacau/

“Saya mengapresiasi warga Talimbangan yang antusias didalam mengikuti pemilihan Kepala Lembang ini, dan saya pun memberikan apresiasi kepada pihak keamanan yang terdiri dari satuan POLRI dan TNI yang turut membantu mensukseskan pilkalem ini”, ujar D.T Rantetasak.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here