Senior VS Junior di Pilkada Tana Toraja 2020, Dua Anak Muda Mileanieal Niat Tantang Incumbent

921
0
Herman Opy Sanda (tengah) salam komando dengan dr. Rudhy Andi Lolo (kanan).

Updatekareba.Com, Toraja — Perebutan puncuk pimpinan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja bakal menarik pada Pilkada tahun 2020 mendatang

Adu gengsi partai besar dan senior junior bakal tersaji di pada Pilkada Tana Toraja tahun depan ini.

Dari nama – nama bakal calon yang niat maju, banyak anak muda berani maju untuk melawan incumbent Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dan Wakilnya Victor Datuan Batara bertarung.

Opy dan dr. Rudhy ini adalah tokoh muda potensial di Kabupaten Tana Toraja yang digadang-gadang masyarakat untuk bertarung pada pilkada serentak tahun mendatang mulai digaungkan.

Para anak muda yang namanya cukup terkenal yakni Pengusaha muda Transortasi Herman Opi Sanda dan mantan Direktur RSUD Lakipadada dr. Rudhy Andi Lolo.

Herman Opy Sanda yang juga pemilik PO. Primadona membuktikan keseriusan ini dengan menjalin komunikasi dan silaturahim dengan berbagai kalangan masyarakat di Tana Toraja.

Bahkan, dirinya  telah pula berkomunikasi dengan  partai politik yang ada, untuk meluruskan niatnya,  ikut Pilkada di Bumi Lakipadada tersebut.

“Sudah banyak yang mendorong dan mendukung saya untuk ikut di Pilkada Tana Toraja 2020 ini, makanya dengan niat saya siap maju,” kata Herman Opy Sanda.

Opy Sanda juga ungkapkan niatnya maju di Pilkada ini tak lain  disebabkan rasa empati dirinya. Dimana Politikus muda PDIP ini tergugah ingin membangun kampung halamannya, yang sudah lama ia tinggalkan.

Untuk itu, berbekal pengalaman yang ia miliki selama menjadi pengusaha di Ibu Kota, Opy Sanda yakin bisa  membangun Tana Toraja, baik dibidang  insprastruktur hingga masalah ekonomi dan sosial.

“Sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain, maka dari itu dengan pengalaman yang ada, saya ingin berbuat yang terbaik bagi kampung halaman saya,” ujar Opy.

Sejumlah kalangan juga menilai dr. Rudhy Andi Lolo sangat pas dicalonkan menjadi Bupati maupun Wakil Bupati Tana Toraja pada Pilkada 2020 mendatang dikarenakan dokter muda, dan kader Golkar saat ini juga tercatat sebagai abdi masyarakat ASN yang energik dan pekerja keras. Selain sukses dikarirnya sebagai Dirut RSUD Lakipadada, dr. Rudhy juga sukses membangun komunitas motor trail dan kegiatan anak muda lainnya di Tana Toraja.

Saat ini dukungan sudah terlihat mengalir dari Herman Opy Sanda mendorong mantan Direktur RSUD Lakipadada ikut dalam bursa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tana Toraja Tahun 2020. Dorongan tersebut disampaikan oleh, Opy Sanda Dimana menurutnya, dr. Rudhy sudah layak untuk maju mencalonkan diri sebagai bupati atau wakil bupati bersama dirinya sebab Dalam pandangan Dia (dr. Rudhy) sangat pantas disebabkan Kinerjanya bagus dan tidak diragukan lagi sangat mampu untuk memimpin Tana Toraja lima tahun kedepan.

“ dr. Rudhy pengalamanya tidak diragukan lagi serta memiliki wawasan yang luas, saat ini kita butuh sosok seperti beliau untuk menuju Tana Toraja yang gemilang, Tana Toraja butuh pemimpin muda dengan semangat membangun serta meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, pengetasan kemiskinan, membuka lapangan pekerjaan dengan menekan angka pengangguran,” Imbuhnya

Ditambahkanya lagi, Dia melihat sosok dr Rudhy sosok yang sederhana dan bisa beradaptasi dengan seluruh elemen masyarakat dan yang sangat terpenting dia melihat karakter sang dr. Rudhy tersebut mempunyai jiwa kepemimpinan yang handal, dan tidak memiliki riwayat hidup yang suram dan tidak pernah terdengar tersandung kasus-kasus dugaan korupsi.

Secara terpisah, dr. Rudhy terkait adanya dorongan serta dukungan terhadap dirinya untuk maju dalam perhelatan pilkada pada tahun 2020 nanti mengatakan untuk saat ini saya fokus dulu kekarier tapi kalau memang masyarakat Meminta saya maju insya allah saya siap.

“Intinnya generasi milenial ingin mengambil bagian dalam pertarungan 2020 di Kabupaten Tana Toraja,” ucap dr. Rudhy Andi Lolo.

Saat ini dr. Rudhy Andi Lolo menjabat Ketua AMPI Tana Toraja yang merupakan organisasi didirikan Partai Golkar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here