Seorang Wanita Ditemukan Gantung Diri di Toraja Utara

320
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Tim Gabungan Polres Toraja Utara dan Polsek Rantepao melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas meninggal dunianya seorang laki-laki akibat gantung diri di Polres Toraja Utara dan Polsek Rantepao, Rabu (26/2/2020) siang.

Kasat Reskrim Polres Toraja Utara AKP Hardjoko di dampingi Kapolsek Sopai IPTU Ketut Aliasa yang saat itu berada di TKP membenarkan kejadian tersebut bahwa kemarin pada hari Rabu tanggal 26 Februari 2020 sekitar pukul 13.00 Wita, telah ditemukan korban, Damaris Kondo La’bi (51) beragama kristen pekerjaan IRT oleh Markus Rupang yang merupakan suami korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Lanjut, kronologisnya berawal saat suami korban Markus Rupang (63) pulang dari RS. Elim Rantepao Kabupaten Toraja Utara untuk berobat, setelah tiba didalam rumah suami korban mendapatkan istri korban sudah tidak bernyawa lagi, korban meninggal dunia dengan cara menggantungkan diri dengan menggunakan kain pengikat gorden berwarna ungu dengan panjang 160 Cm lebar 5 Cm yang diikat ke kusen pintu dapur.

Dikonfirmasi pada tempat terpisah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, menjelaskan bahwa kejadian ini pertama kali dilihat oleh suami korban Markus Rupang yang menurunkan mayat korban dengan cara memotong kain gorden menggunakan sebilah parang, setelah itu Markus Rupang keluar rumah untuk meminta pertolongan.

Mendapati laporan dari warga sekitar, Tim Gabungan Polres Toraja Utara dan Polsek Sopai langsung meluncur ke TKP namun sebelum petugas datang, korban sudah diturunkan oleh suami korban, setelah itu Tim Gabungan menghubungi pihak medis guna penanganan lebih lanjut. tambah Kapolres.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, selanjutnya jenazah korban kita serahkan kepada keluarga untuk di makamkan,” tutup Akbp Yudha.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here