SEPEKAN JELANG PEMILU, POLRES TANA TORAJA SAFARI JUMAT UNTUK PEMILU 2019 AMAN, DAMAI DAN SEJUK

181
0
Safari Jumat Polres Tana Toraja di Makale, Jumat (12/4/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – Hari pelaksanaan Pemilihan Umum(Pemilu) 2019 semakin dekat sehingga potensi-potensi terjadinya Pelanggaran semakin tinggi yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas dan mempengaruhi tahapan-tahapan Pemilu 2019.

Untuk mengantisipasi hal tersebut berbagai upaya telah dilaksanakan Polres Tana Toraja salah satunya Safari Jumat, Jumat(12/04/2019).

Bertempat di Masjid Baiturrahman To’Kaluku Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Polres Tana Toraja melaksanakan Safari Jumat yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Sulaeman Abu. SH.

Didampingi Kasat Lantas AKP A.Tanri Abeng juga dihadiri oleh KBO Reskrim, Paur Humas,Kasi Propam dan personil Polres yang beragama Islam.

Dalam Safari tersebut Personil, kanit Binkamsa Sat. Binmas Polres Tana Toraja AIPTU Mustakim membawakan pesan-pesan kamtibmas seusai sholat jumat.

Dalam kesempatannya beliau menghimbau kepada masyarakat untuk membantu pihak Kepolisiandalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, khususnya dalam menghadapi Pemilu serentak 2019 yang hari pelaksanaanya semakin dekat.

Selain daripada Itu tak lupa menyampaikan kepada masyarkat agar tetap waspada dan tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu Sara, berita bohong (Hoax) yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan antar umat beragama, menjadi pemilih yang cerdas dan tidak golput.

Safari Jumat Polres Tana Toraja di Makale, Jumat (12/4/2019).

“Jangan kita menggadaikan masa depan bangsa dan harga diri kita dengan menerima Pemberian apapun dari orang lain yang mengiming-iming mau dimenangkan dalam pelaksanaan pemilu 2019”. Kata Aiptu Mustakim.

Dalam kegiatan tersebut, juga diadakan doa bersama dengan seluruh jamaah masjid untuk mendoakan Pemilu 2019 dapat berjalan aman, damai dan sejuk serta mendapatkan pemimpin yang dirahmati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tim Safari jum’at Polres Tana Toraja juga memberikan uang tali asih kepada pengurus masjid dalam rangka membina hubungan silaturahmi serta untuk keperluan pembangunan masjid Baiturahman To’kaluku Makale.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here