SERAH TERIMA JABATAN KEPALA DINAS SOSIAL TORAJA UTARA

349
0
Sertijab Kepala Dinas Sosial Toraja Utara, Sabtu (11/1/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara (Dinsos) dari pejabat lama Yoel Tangdiembong pejabat baru Mira Bangalino.

Serah terima jabatan itu dilaksanakan di ruang kerja Kadis Dinsos Toraja Utara dan disaksikan oleh Asisten I Pemkab Toraja Utara Drs. Semuel S. Rompon, Sabtu (11/1/2020).

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda, Semuel S. Rompon mengatakan ini adalah sebuah tradisi khusunya kita di Indonesia lebih jelasnya adalah lepas sambut dari pejabat lama ke pejabat baru. Sebagai orang Indonesia ini muaranya adalah menjaga silaturahmi, pada intinya adalah ini serah terima jabatan atau serah terima tanggung jawab.

“Mutasi kali ini benar-benar murni hasil murni dari panitia seleksi (pansel) mulai dari tahapan rekruitmen hingga persetujuan dari komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan atas dasar itu bapak bupati telah melantik”, kata Semuel S. Rompon

Tambahnya tujuan mutasi itu adalah memberdayakan atau dikenal dengan Tour of Duty, Tour of Area agar potensi ASN semakin hari semakin bagus mendekati tahapan sempurna,

“Tantangan baru untuk Kadis Sosial baru ialah banyak persoalan sosial dan kepada kadis yang baru agar mengawal kebijakan nasional pengembangan dan implementasi reformasi dan birokrasi, tak hanya itu faktor IT yang harus kita terima dan mampu bergaul”, jelas Asisten I Pemkab.

Sementara Kadis Sosial yang baru Mira Banggalino menyampaikan sebagai orang baru di instansi ini akan menyesuaikan program dan rencana yang ada dan konsentrasi pada kegiatan tertentu pada setiap masanya.

“Dan saya akan mencoba mensinergikan dengan teman-teman yang sudah berpengalaman di tempat ini”, kata Kadis Sosial Toraja Utara.

Mira Bangalino, wanita berdarah asli Toraja yang masih terbilang mudah diusia 40 tahun saat ini.

Mira Bangalino dilantik Bupati Kalatiku Paembonan sebagai Kadis Sosial setelah dimutasi dari jabatan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretariat Daerah Toraja Utara.

Diketahui, Mira anak dari Kolonel PNB (Purn) Marthen B. Bangalino (Alm) dan Ibu bernama Esther Datu Palloan.

Tanggal 29 Juni 2019 lalu, Mira Bangalino melangsungkan resepsi pernikahan setelah dipinang kekasihnya yang sekarang ini menjadi suami tercintanya, yakni Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Jefri Penanging Makapedua berasal dari Manado, Sulawesi Utara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here