Serobot Kebun Warga, Warga Balepe Blokir Aktivitas PT Kencana Bina Lestari

295
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Warga Lembang Balepe’, TanaToraja, memblokir aktivitas dan akses jalan yang dilalui oleh PT Kencana Bina Lestari akibat telah menyerobot kebun milik warga, Selasa (29/6/2021).

Aksi warga ini akibat aktivitas Perusahaan PT. Kencana Bina Lestari yang telah melakukan penyadapan dilokasi kebun milik warga.

“Pihak perusahaan sudah Masuk dikebun masyarakat untuk menyadap pohon pinus, sementara yang menanam pohon tersebut adalah masyarakat, tanpa ada penjelasan, aktivitas tersebut sudah meresahkan masyarakat,” kata Jefri Palallo.

Tidak hanya itu saja, perusahaan tersebut juga melakukan aktivitas penyadapan getah pinus yang tidak sesuai dengan standar penyadapan yang ditetapkan oleh pihak kehutanan.

“Mereka menyadap kebun warga sudah tidak sesuai, sayatan pada pohon pinus dalam dan tidak sesuai sehingga membuat pohon pinus nantinya akan mati, bahkan mereka sudah manjat naik keatas pohon untuk menyadap,” terang Jefri.

Selain itu warga juga meminta surat izin asli yang dimiliki oleh pihak PT Kencana Bina Lestari untuk melakukan penyadapan dikebun milik warga yang ada di Lembang Balepe’.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here