Siaga Cuaca Ekstrim Di Toraja, Dua Pemkab Buka Posko Siaga Bencana

189
0
Posko siaga bencana di Kabupaten Toraja Utara.

Updatekareba.Com, Toraja – Bupati Toraja, Kalatiku Paembonan, meresmikan langsung Posko Siaga Bencana Aman Nusa 2 yang terletak di depan Pos Pelayanan Sat Lantas Rantepao, Kandean Dulang, Kecamatan Rantepao, Kamis (16/1/2020).

Dalam sesi wawancara, Kalatiku menegaskan Toraja Utara telah siap tanggap untuk menghadapi kemungkinan terjadinya Bencana.

“Dengan resminya dibuka Posko Siaga Bencana Aman Nusa 2 ini, kami Pemda, Kodim 1414 Tana Toraja, Polres Toraja Utara, Tagana, BPBD, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial telah siap tanggap untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan terjadinya bencana yang ada di daerah kita. Dan melalui kesempatan kali ini, saya berharap kepada seluruh masyarakat agar berkoordinasi, memberikan informasi di posko ini, agar segera kami tindak lanjuti. Dengan adanya Posko Siaga Bencana ini sesuai dengan Instruksi bapak Presiden RI, bahwa Pemda harus siap tanggap didalam menghadapi situasi iklim dan cuaca yang tidak menentu”.

Tampak pula didalam peresmian Posko Siaga Bencana Aman Nusa 2 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ST , Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Zaenal Arifin, Kapolres Toraja Utara, AKBP. Yudha Wiradjati, Kaban BPBD Torut, A. Tappang, Kadis Kesehatan, Dr. Elisabeth R. Zakaria.

Selain BPBD, posko siaga ini melibatkan TNI-Polri, Tagana, Karang Taruna, dan Pramuka.

Sementara Pemkab Tana Toraja juga telah mendirikan posko siaga bencana di Plaza Kolam Makale, dan telah diresmikan Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here