Silahturahmi Dengan Karang Taruna Bangkelekila, Wabup Rinto : Buktikan Anak Muda Bisa Berbuat, Jangan Gengsi

357
0
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang bersama Karang Taruna Lembang Bangkelekila, Selasa (16/6/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara yang juga Ketua Karang Taruna Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, menghadiri silahturahmi dengan Karang Taruna Lembang Bangkelekila, Kecamatan Bangkelekila, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020).

“Kalau Toraja Utara sekarang masih ada jeleknya, masih ada kurangnya, sudah syukuri saja, karena itu berarti kita masih punya kesempatan untuk melakukan perbaikan-perbaikan. Kalau kalian bisa melakukan perbaikan-perbaikan, maka kita adalah pahlawan di Toraja Utara,” ucap Yosia Rinto Kadang.

Wakil Bupati milenial yang terpilih diusia 35 tahun itu tampak sedang mengajak para pemuda-pemudi yang hadir dalam acara silahtutahmi, untuk bersikap optimistis menghadapi tantangan membangun negara Indonesia.

“Saya ini Wakil Bupati tetapi tetap harus pegang alat pel lantai, jangan kita gengsi kalau mau sukses,” ucap Rinto.

Rinto pun mengutip perkataan Presiden Soekarno yang menyampaikan “berikan saya 10 anak muda, maka akan kugoncangkan dunia ini”.

“Anak muda itu makhluk yang paling ‘nothing to lose’. Kalian buat gagal di usia muda, orang bakal maklum. Jadi maksudnya kalau kita melakukan sesuatu di usia muda, itu momennya pas untuk kita bertumbuh,” ucap Wabup Rinto.

Wabup Rinto juga tak lupa meminta dalam menghadapi new normal, Karang Taruna ijut menyiapkan tempat cuci tangan yang dikhususkan di rumah-rumah ibadah di wilayah ini.

Hal itu dilakukan dalam membantu pemerintah daerah di masa new normal nantinya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai virus corona.

Ketua Karang Taruna Toraja Utara ini juga berharap masyarakat tetap ikuti anjuran pemerintah jangan lengah, jangan bosan agar kasus covid-19 segera berakhir.

Karang Taruna Lembang Bangkelekila sendiri aktif dalam membantu pemerintah setempat dalam masa Pandemi Covid-19.

“Selain Penyemprotan, kami juga membuka call center khusus untuk Covid-19 di Lembang Bangkelekila, dan saat ini juga membuka kebun dan kolam ikan,” ucap Ketua Karang Taruna Lembang Bangkelekila Yansen.

Hadir dalam silahturahmi ini Anggota DPRD Toraja Utara dari Fraksi Nasdem Limbong Mendila, dan Sekertaris Lembang Bangkelekila, Hezkiel Sudidi.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here