Sindra Jalan Kaki Kembalikan Formulir Penjaringan Calon Bupati Toraja Utara ke Demokrat

1349
0
Sindra Maraya Bangri (kemeja biru)

Updatekareba.Com, Toraja РHari ini merupakan pertama mengembalikan formulir ke Partai Demokrat Toraja Utara, Senin (2/12/2019).

Sindra Maraya Bangri (SMB) mengantarkan formulir pertama ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara, sekitar pukul 08:30 Wita dengan berjalan kaki tanpa pengawalan.

Sebelumnya, para simpatisan dan tim pemenangan Mashuri sudah lama menunggu kedatangan dari pukul 07:00 Wita.

“Kedatangan saya ini, pertama untuk silaturahmi. Yang kedua, kita diundang khusus untuk mengembalikan formulir yang telah kita ambil beberapa waktu yang lalu,” kata Sindra Maraya Bangri.

Dia menyampaikan terima kasih kepada ketua DPC dan seluruh jajaran DPC Partai Demokrat.

Sindra berujar, seluruh mekanismenya akan diserahkan ke pihak partai.

Perlu diketahui, SMB adalah bacalon pertama yang mengembalikan formulir ke Partai Demokrat.

Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Toraja Utara, Bertand Palamba mengatakan, jika SMB merupakan cabup pertama yang mengembalikan formulir ke Partai Demokrat.

Dimana, sebelumnya selain SMB, kandidat cabup yang sudah mengambil formulir ada Yohanis Bassang, dan beberapa kandidat lainnya.

“Tapi yang pertama mengambalikan formulir adalah Pak Sindra,” katanya.

Selanjutnya, Sindra langsung menyerahkan berkas persyaratannya dan langsung diverifikasi.

“Syaratnya dinyatakan lengkap,” kata Bertand Palamba yang langsung disambut tepuk tangan.

Pada kesempatan yang sama, ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara, Hatsen Bangri akan mengawal ketat formulir yang sudah dikembalikan tersebut.

“Kami akan kawal ketat formulir yang sudah dikembalikan oleh tkandidat yang sudah daftar di Partai Demokrat ini,” ujarnya.

Berkas para Cabup yang mengembalikan formulir akan diteruskan ke DPD Demokrat SulSel, selanjutnya DPP Demokrat yang akan memutuskan calon yang akan diusung pada Pilkada Serentak tahun 2020 mendatang.

Untuk diketahui Partai Demokrat mempunyai empat kursi di DPRD Toraja Utara, dan syarat mengusung calon Bupati Toraja Utara yakni enam kursi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here