Sindra Maraya Bangri Buat Turnamen Futsal SMB Cup Untuk Pelajar, Serta Kampanyekan Stop Narkoba

431
0
Sindra Maraya Bangri.

Updatekareba.Com, Toraja – Futsal merupakan olahraga serupa dengan permainan sepak bola, hanya saja memiliki perbedaan dari jumlah pemain, ukuran lapang, aturan-aturannya. Tetapi dari dasar permainan memang tidak terlalu jauh dari olahraga sepak bola. Di saat perkembangan sepak bola di Indonesia hanya begitu-begitu saja, berbeda dengan perkembangan futsal di Indonesia termasuk di Toraja Utara, yang terus mengalami perkembangan baik dari peminatnya sampai dengan mulai hadirnya club – club futsal usia dini.

Hal inilha yang mendorong Pengusaha Muda asal Toraja Utara, Sindra Maraya Bangri, membuat turnament futsal SMB Cup di GOR Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Senin sampai Sabtu (16/12/2019).

32 tim futsal akan berlaga di kompetisi yang digagas bakal calon Bupati Toraja Utara, Sindra Maraya Bangri.

“Perkembangan futsal di Kabupaten Toraja Utara sangat jelas terlihat dan dapat dirasakan secara langsung yang ditandai dengan sudah mulai banyaknya lapang-lapang futsal yang hampir tersebar di Toraja Utara bahkan sudah banyak di gelar turnament atau kompetisi futsal usia muda yang rutin di agendakan setiap tahunnya,” kata Sindra Maraya Bangri, saat ditemui seusai membuka turnament ini.

Menurut Sindra, turnament rutinan yang memang sudah pasti ada tiap tahunnya. Dengan makin banyaknya turnament atau kompetisi futsal untuk usia muda ini, tentu memang berdampak sangat baik bagi perkembangan futsal di Kabupaten Toraja Utara khususnya.

“Diharapkan dengan adanya turnament atau kompetisi futsal usia muda akan menjadi satu batu loncatan untuk anak-anak usia muda untuk bisa berprestasi di cabang olahraga yang mereka geluti, dan dampaknya  tentu untuk Kabupaten Toraja Utara sendiri tidak akan sulit untuk mencari bibit-bibit muda mereka untuk dijadikan atlet Kabupaten atau bahkan atlet Nasional nanti,” ungkap Sindra.

Sindra pun berharap turnament ini bakalan menjadi awal yang baik untuk Futsal Kabupaten Toraja Utara sendiri dengan adanya “Regenerasi” para atlet futsal yang tentu bisa di saring dari turnament atau kompetisi futsal usia muda yang sering dilakukan dari mulai sekarang.

“Dan tentunya dengan adanya turnament futsal bisa mengarahkan anak – anak muda Toraja Utara untuk terhindar dari bahaya penyalagunaan narkoba, dalam turnament ini kita kampanyekan stop penyalagunaan narkoba” ucap SMB.

Event bertajuk SMB Cup memperebutkan piala bergilir dari Sindra Maraya Bangri dan merupakan salah satu turnamen bergengsi olah raga yang digandrungi para kawula muda tahun 2019 ini.

Hadir dalam pembukaan ini Ketua KONI Toraja Utara Paulus Kondorura, Ketua MPI KNPI Toraja Utara Brikken Linde Bonting, dan Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Toraja Utara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here