SMB Kunjungi Kontingen Toraja Utara Di Pertikawan Nasional 2019

370
0
Sindra Maraya Bangri (kemeja putih) bersama para pembina pramuka saka wanabakti dan saka kalpataru.

Updatekareba.com, Toraja – Pengusaha muda asal Toraja, Sindra Maraya Bangri, mengunjungi adik-adik Pramuka Saka Kapaltaru yang mengikuti Pertikawan Nasional 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (18/11/2019).

SMB tagline dari Sindra Maraya Bangri tampak asik berbaur dengan anggota terbaik pramuka beserta pendampingnya. SMB mengungkapkan bahwa dirinya ini pernah jadi anak pramuka dan sampai sekarang jiwa pramuka masih kuat pada dirinya

“Saya sangat senang melihat Toraja Utara bisa tampil di event pramuka nasional, terlebih saya melihat kontingen Toraja Utara ini lengkap dengan dua saka yakni Wanabakti dan Kalpataru “, ungkapnya.

Sindra Maraya Bangri juga menyampaikan rasa bangganya setelah mengetahui dari peserta yang ikut mewakili Toraja Utara ini berasal daerah plosok di Kabupaten Toraja Utara.

“Pramuka Toraja Utara sudah memperlihatkan tidak boleh ada perbedaan anak kota dengan anak desa, jadi semua punya kesempatan untuk mewakili Toraja Utara,” ujar Sindra Maraya Bangri yang juga Bakal Calon Bupati Toraja Utara ini.

Pada 32 orang kontingen Pertikawan Nasional ini tercatat 14 anggota Pramuka Penegak berasal dari ambalan/sekolah yang ada di plosok Toraja Utara.

Kontingen Kwarcab Toraja Utara yang tergabung dalam Kwarda Sulawesi Selatan ikut mengirimkan anggota Pramuka Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru ke Pertikawan Nasional 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, tanggal 19 sampai 25 November 2019.

Sindra Maraya Bangri (kemeja Putih)

Para Pramuka dari kedua saka yang dinaungi Kementrian LHK ini berasal dari 16 anggota Pramuka Saka Kalpataru Toraja Utara, dan 16 anggota Pramuka Saka Wanabakti KPH Saddang II Toraja Utara

Ikut menemani SMB bertemu dengan para Pramuka ini yakni Pinsaka Wanabakti KPH Saddang II, Gazali, Mabisaka Kalpataru, Arung.

Dalam rombingan kontingen Kwarcab Toraja Utara ini juga didampingi para pejabat dan staf UPT KPH Saddang II, Satpol PP Toraja Utara, staf Diskominfo Toraja Utara, dan Jurnalis Toraja Utara.

Dari keterangan Pinkonca Toraja Utara untuk Pertikawan Nasional 2019, Rian Derek, kontingen Toraja Utara adalah kontingen terbanyak dan terlengkap dari 14 Kontingen Kwarcab di Kwarda SulSel yang ikut Pertikawan nasional ini.

Pemkab Toraja Utara bersama beberap perusahaan di Toraja Utara dan diaspora Toraja, juga ikut membantu dan mensupport keberangkatan kontingen Pramuka Toraja Utara ini dalam kegiatam nasional pramuka kehutanan dan lingkungan hidup tahun 2019.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here