SOAL AIR BERSIH DI TONGKO SARAPUN, PDAM DAN DINAS PRKP TANA TORAJA TURUN TANGAN

659
0
Kunjungan tim PDAM dan DPRKP Tana Toraja dilokasi Kelurahan Tongko Sarapung.

Updatekareba.Com, Toraja – Persoalan akses air bersih bagi masyarakat di Kelurahan Tongko Sarapung, Kecamatan Sangalla, Kabupaten Tana Toraja, akan segerah teratasi.

Hal ini terlihat setalah Kunjungan Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (DPRKP) serta PDAM Kabupaten Tana Toraja mengunjungi lokasi yang selama puluhan tahun warganya tidak menikmati air bersih

“Tim tadi ke Kelurahan Tongko Sarapung hdalam rangka persiapan pembangunan Jaringan Air Minun di Lingkungan Tongko RT Kote’,” kata Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tana Toraja, Frans Manguali, kepada Updatekareba.Com melalui telepon, Kamis (20/6/2019) siang.

Frans Manguali pada kesepakatan ini juga menjelaskan DPRKP mengikuti disposisi Bupati Tana Toraja untuk pengadaan dan pemasangan pipa induk.

“Sementara penyambungan dan pengadaan Meteran tambah satu batang pipa di tanggung pihak PDAM Tana Toraja,” ungkap Dirut PDAM Tana Toraja ini.

Sementara Lurah Tongko Sarapung, Saba’ Sombolinggi, mengungkapkan selama ini daerahnya ada sumber air, hanya dari segi kesehatan tidak berkualitas untuk dikomsumsi masyarakat.

“Sumber air ini sudah diperiksa di laboratorium Dinkes Kesahatan, dan Puji Tuhan Pak Bupati mendengar dan mengabulkan permintaan masyarakat,” ujar Saba’ Sombolinggi

Lurah ini pun menyampaikan harapan dan kondisi Masyarakat hari yang sangat membutuhkan air bersih.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here