Sorring – Dedi Palimbong Diusul Nurdin Halid ke DPP Golkar, Bro Dedi Bilang Ini

1648
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Rapat pleno DPD I Golkar Sulsel, bersama tim sembilan Golkar Sulsel memutuskan tiga nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara yang mendaftar di Golkar untuk selanjutnya dikirim ke DPP.

Tiga nama itu adalah Frederik Batti Sorring, Frederik Victor Palimbong, dan Yohanis Bassang.

Bakal calon Wakil Bupati Toraja Utara asal partai Golkar, Frederik Victor Palimbong atau yang akrab disapa Bro Dedi mengaku sangat bersyukur bisa menjadi satu-satunya kader di Golkar yang akan diusulkan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk Pilkada serentak Toraja Utara 2020.

Bro Dedy menyatakan hasil rapat pleno di DPD 1 Golkar tersebut, menjadi indikasi dirinya mendapatkan kepercayaan dan ia akan siap bergerak menguatkan dukungan.

“Puji Tuhan rekomendasi yang dikirim ke DPP ini merupakan bentuk penghargaan kepada saya,” ungkap Bro Dedi, yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara, Senin (10/2/2020).

Dengan masuknya nama dirinya di antara tiga nama yang dikirim ke DPP Partai Golkar, ia akan mengawal dan lebih intens mengawal agar bisa mengunci rekomendasi partai Golkar.

“Iya. Komunikasi dengan pusat jalan terus. Setiap ke Jakarta saya sempatkan ke DPP,” paparnya.

Dikonfirmasi soal siapa calon Bupati yang sedang dijajaki untuk berpasangan di Pilkada 2020, Bro Dedi pun menjawab dengan mengaju pada hasil survei dan petunjuk DPP Golkar.

“Saya kan mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati, saat ini komunikasi intens dengan Pak Sorring (Frederik Batti Sorring), sebagai Calon Bupati, akan tetapi tetap saya tunduk pada hasil rekomendasi fainal dari DPP Golkar,” ucap Dedi Palimbong.

Frederik Batti Sorring, merupakan mantan Bupati Toraja Utara periode 2011 – 2016, dan saat ini tercatat sebagai kader Partai Demokrat.

Dalam hasil rapat pleno DPD I Golkar SulSel ini dua incumbent di Toraja Utara tidak direkomemdasikan yakni Kalatiku Paembonan yang saat ini menjabat Bupati Toraja Utara, dan wakilnya Yosia Rinto Kadang.

Saat ini Partai Golkar memiliki 5 kursi di DPRD Toraja Utara, sehingga harus berkoalisi untuk dapat mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020 mendatang, dimana syarat minimal partai mengusung calon yakni 6 kursi.

Saat ini hanya calon Bupati dan Wakil Bupati, Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung yang telah memiliki kendaraan resmi dan memenuhi syarat maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020, yang diusung Partai Nasdem. Partai Nasdem sendiri memiliki 6 kursi di DPRD Toraja Utara.(*/UK).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here