Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Lily Salurapa : Generasi Muda Sebagai Pelopor Kebangsaan

206
0
Anggota DPD RI Lili Amelia Salurapa saat sosialisasi 4 pilar di Kota Makassar, Sabtu (22/5/2021).

Updatekareba.Com, Makassar – Anggota MPR RI Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama anak-anak muda yang tergabung dalam Patriot Muda untuk Indonesia, yang bertempat di restoran Suki, Kota Makassar, Sabtu 22 Mei 2021

Dalam kegiatan ini Lily Salurapa mengajak Anak-Anak Muda menjadi pelopor Kebangsaan.

“Dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional ini Pemuda harus bisa menjadi pelopor Kebangsaan,” Ujar Lily Salurapa.

Generasi muda sejak dahulu selalu menjadi pelopor dan motor semangat kebangsaan. Para pemuda yang mendirikan Budi Utomo dan mencetuskan Sumpah Pemuda serta bergerak dalam berbagai medan perjuangan, sejak perjuangan merebut, mempertahankan dan kini mengisi kemerdekaan itu sendiri.

Lebih lanjut Lily Salurapa mengatakan bahwa pemuda – pemudi harus memiliki karakter sebagai orang yang beriman dan bertakwa serta harus memiliki semangat kebangsaan yang tinggi. Sejatinya merupakan semangat untuk senantiasa berbuat yang terbaik, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Semangat kebangsaan seperti cinta tanah air, persatuan dan kesatuan, rela berkorban serta pantang menyerah merupakan warisan yang tidak ternilai dari para pahlawan pendahulu bangsa Indonesia. Warisan itu harus bersama-sama dirawat dan selalu dihidupkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Anggota MPR RI dari Sulawesi Selatan ini.

Generasi muda sudah sepatutnya mendapatkan perhatian besar dalam proses pembangunan. Pasalnya membangun Indonesia tidak bisa dilakukan tanpa adanya perhatian yang sungguh-sungguh terhadap kaum muda.

Pada kesempatan itu Lily Salurapa juga menyinggung pentingnya pengembangan Indonesia melalui pembangunan Desa. Tak hanya itu, pengembangan tradisi kebudayaan Indonesia juga perlu diupayakan sebagai solusi berbagai permasalahan akibat globalisasi. Dalam kegiatan ini di hadiri oleh ratusan pemuda-pemudi dari Kota Makassar dengan mengedepankan Protokol kesehatan.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here