Sosialisasikan Empat Pilar, Eva Rataba Ajak Pemuda Gereja Toraja Jaga Pancasila

50
0

UPDATEKAREBA.COM, TORAJA – Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba mengajak kepada Persukutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis Rantepao Barat untuk menjaga Pancasila sebagai dasar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan Sosialisasi 4 (Empat) Pilar Kebangsaan MPR RI kepada pengurus dan anggota PPGT Klasis Rantepao Barat di Jemaat Saloso, Senin ( 1 Agustus 2022).

Dalam sambutannya, Eva Rtaba menerangkan empat Pilar MPR RI yang dimaksud adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sebagai Umat Kristiani yang tinggal di Indonesia khususnya di Toraja, harus semakin dewasa dalam memaknai nilai-nilai Pancasila. Bagaimana mengimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, memahami dan menerima perbedaan-perbedaan, mampu menghargai orang lain dan sesama yang secara kultural dan agam berbeda dari kita,” terang Eva Stevany Rataba.

Ditambahkan olehnya, Pancasila sebagai Ideologi Bangsa memiliki lima Sila bersama dengan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, yaitu Nilai Ketuhanan, Nilai Kemanusiaan, Nilai Persatuan Indonesia, Nilai Kerakyatan dan Nilai Keadilan Sosial.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, Kaum Muda Gereja Toraja khususnya di Toraja dengan penuh optimisme untuk menghayati, memahami, memaknai dan mengimplementasikan empat Pilar Kebangsaan di kehidupannya masing-masing secara proporsional dengan berperan aktif menjaga keutuhan tanah air dengan memelihara dan mempertahankan NKRI,” imbuhnya.

“Selamat memahami, menghayati dan mengimplementasikan 4 Pilar Kebangsaan. Mari wujud nyatakan kasih Kristus dengan mengedepankan kerukunan, toleransi, saling menghormati sesama anak bangsa, dengan demikian kita hadir sebagai Saksi Kristus di tengah dunia,” jelasnya.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini juga dihadiri oleh Ketua PPGT Klasis Rantepao Barat Sindra Toding Seru, sebagai salah satu pemateri dalam kegiatan ini.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here