Sosok Almarhun Ichsan Yasin Limpo Dimata Wabup Tana Toraja & Ketua Golkar Toraja Utara

277
0
Almarhum Ichsan Yasin Limpo.

Updatekareba.Com, Toraja – Innalillahi Waiinailaihi Rojiun, kabar duka menghampiri PMI Sulawesi Selatan, Ketua PMI SulSel dan juga Mantan Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo meninggal dunia pada usia 58 tahun di Tokyo, Jepang, Selasa (30/7/2019).

Ichsan Yasin Limpo dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 07.00 Wita atau pukul 08.00 waktu Jepang. Hal tersebut dibenarkan saat dikonfirmasi ke Kepala Dinas Pendidikan SulSel yang juga adik Ichsan, Irman Yasin Limpo.

“Iya, beliau menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 07.00 Wita (pukul 8:00 waktu Jepang),” kata Irman Yasin Limpo.

Ichsan Yasin Limpo, sedang menjalani perawatan medis dirawat di Rumah Sakit di Singapura hingga di rujuk ke RS Juntendo Kota Tokyo, Jepang akibat kanker paru-paru.

Ketua PMI Tana Toraja Victor Datuan Batara, juga menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya Ketua PMI SulSel ini.

Handover.

“Almarhum adalah sosok yg sangat menjaga persahabatan dan silahturahmi serta apa yg diucapkan pasti sejalan dgn apa yang dilakukan, dengan kepergian Almarhun kami keluarga besar PMI Tana Toraja dan saya selaku pribadi merasa kehilangan sosok pahlawan kemanusiaan dan sahabat,” ungkap Victor Datuan Batara yang juga Wakil Bupati Tana Toraja dan Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja.

Rasa duka mendalam juga disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara Frederik Victor Palimbong atas meninggalnya Almarhum Ichsan Yasin Limpo yang merupakan salah satu kader senior Partai Golkar dan terakhir tercatat sebagai mantan Bendahara DPD I Partai Golkar SulSel.

“Sebagai mantan Bupati, pengurus partai Golkar dan terakhir calon Gubernur Sulsel, Pak IYL tentu berperan besar dlm dinamika politik di Sulsel. Beliau termasuk tokoh yg aktif merawat kerukunan di Sulsel,” ujar Frederik Victor Palimbong.

Ketua Golkar Toraja Utara ini menilai Almarhum IYL adalah Sosok yang ramah dan sejak muda sudah bergaul dgn semua kalangan.

“Sulsel kehilangan salah satu pemimpin terbaik. Mewakili pengurus DPD Partai Golkar Toraja Utara, saya menyampaikan dukacita yg mendalam. Semoga keluarga dan para sahabat diberi ketabahan”, tambah Dedi Palimbong sapaan Ketua Golkar Toraja Utara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here