Tahapan Pilkada 2020 Akan Dilanjutkan pada 15 Juni, Ini Pesan Wabup Rinto

649
0
Yosia Rinto Kadang.

Updatekareba.Com, Toraja – Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 akan dimulai kembali pada 15 Juni mendatang.

Menurut Komisioner KPU I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, hal itu telah tertulis dalam draf Peraturan KPU (PKPU) perubahan atas PKPU Tahapan, Program dan Jadwal Pilkada 2020.

“PKPU perubahan ini telah diharmonisasi pada Minggu (31/5/2020) lalu. Substanstinya, tahapan Pilkada dilanjutkan pada 15 Juni,” ujar Raka Sandi dalam diskusi daring pada Selasa (2/6/2020) kemarin.

Untuk memulai kembali tahapan tersebut, KPU akan mengaktifkan kembali badan penyelenggara ad hoc, yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kemudian, tahap pemungutan suara akan jatuh pada 9 Desember 2020.

Raka Sandi juga memastikan masukan dari sejumlah pihak terkait telah diterima dalam harmonisasi. Sehingga, draf PKPU perubahan itu sudah siap disahkan.

“Tinggal proses administrasinya,” tambahnya.

Dilanjutkannya tahapan Pilkada 2020 dimasa Pandemi ini ditanggapi Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang.

“Tidak lama lagi Tahapan Pilkada Akan Dilaksanakan.
Harapan Saya, Didalam Masa Tahapan Pilkada Hingga Pemilihan Dilaksanakan Semua Dapat Berjalan Dengan Baik,” ungkap Yosia Rinto Kadang.

Wabup Rinto yang juga telah mengantongi rekomendasi dari Partai Nasdem untuk maju sebagai calon Bupati Toraja Utara dalam Pilkada ini menghimbau masyarakat Toraja Utara agar didalam masa pilkada ini kita bisa saling menjaga dan bijak didalam bersosial media, agar tetap tercipta suasana yang aman, tertib, nyaman dan tidak saling menyakiti antara satu dengan yang lainnya.

“Kita semua adalah Keluarga, siapapun yang terpilih kedepannya adalah Pemimpin yang telah disiapkan Tuhan untuk kita masyarakat Toraja Utara,” ucap Rinto yang merupakan Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara ini.

Rinto pun tak lupa menyampaikan pesan kepada ASN, TNI dan Polri, agar bersifat netral dan tidak memosting hal-hal yang berbau politik di media sosial.

“Tentu kita semua menginginkan Pilkada yang aman, damai dan terkendali. Untuk itu, tahan diri, jaga kondusivitas daerah kita,” imbau Rinto.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here