Tahapan Seleksi PPK Pilkada 2020 Di Tana Toraja selanjutnya Tes Tertulis On Line

204
0

Updatekareba.Com, Toraja – KPU Tana Toraja telah menetapkan hasil penelitian administrasi calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sesuai dengan jadwal, KPU melakukan pengumuman hasil penelitian administrasi selama dua hari mulai hari Selasa (28/01/2020).

Dari 339 orang yang menyerahkan berkas pendaftaran, terdapat 316 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Nama 316 orang tersebut tertuang dalam Pengumuman KPU Tana Toraja Nomor 08/PP.04.2-S|(KPU-KABr318|I|2O2O

komisioner KPU divisi Parmas & SDM Tana Toraja, Elis Mangesa, mengatakan sebanyak 13 orang pendaftar yang dinyatakan tidak lulus dikarenakan beberapa alasan. Diantaranya adalah karena pernah menjadi anggota PPK selama dua periode berturut-turut; fotocopy ijazah tidak dilegalisir; menyertakan fotocopy ijazah SMP maupun sertifikat saja; tidak menyertakan fotocopy KTP elektronik; serta tidak menyertakan Surat Keterangan Sehat.

“Pendaftar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mempersiapkan diri mengikuti tes berikutnya yaitu seleksi tertulis. Seleksi tertulis akan dilaksanakan dengan metodeĀ Computer Assisted TestĀ (CAT) di SMA Neg 5 Tana Toraja,” kata Elis Mangesa.

Menurut Elis, pelaksanaan tes dibagi dalam tiga sesi pada tanggal 30 Januari 2020, pembagian jadwal seleksi dapat dilihat dalam pengumuman di kantor maupun di website dan halaman facebook KPU Tana Toraja.

Peserta Seleksi Tertulis wajib menunjukkan identitas cliri (KTP elektronik) dan membawa alat tulis (ballpoing). Setiap peserta memiliki nomor peserta, dan diminta untuk dihafal.

Seleksi Tertulis berbasis komputer (CAT) dilaksanakan tanggal 30 dan 31 Januari 2020.

Setiap peserta hadir 15 menit sebelum ujian dimulai dan tidak boleh tertambat. Setiap kecurangan dalam prosgs pelaksanaan seleksi memiliki konsekuensi hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Hasil Seleksi Tertulis akan diumumkan segera setelah seleksi selesai,” tambah Komisioner KPU Tana Toraja berlatar belakang jurnalis ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here