Tahun 2020 Toraja Utara Menjadi Tuan Rumah Event Nasional

343
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Rombongan KONI Toraja Utara dipimpin langsung Ketua KONI Paulus Kondorura didampingi Sekretaris Brikken Linde Bonting dan beberapa Pengurus turut hadir dalam Audince dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Toraja Utara, Nober Rantesiama, sehari setelah Pelantikan bersama Wakil Ketua Calvin Parapak Tondok bersama Anggota Fraksi Golkar Philipus Dambe.

Dalam audince Paulus Kondorura menyampaikan beberapa hal penting dalam memajukan Prestasi Olahraga di Toraja Utara.

“KONI adalah mitra pemerintah dibidang Olahraga Berprestasi, bahwa prestasi tidak akan muncul dengan sendirinya tanpa melalui latihan, bertanding. Kita butuh sarana prasarana yang memadai, dalam keterbatasan kita mampu meraih prestasi, apa lagi jika sarana prasarana dibenahi secara perlahan” ungkap Paulus.

Dan lebih lanjut disampaikan bahwa “Toraja Utara di tahun 2020 akan menjadi tuan rumah pelaksanaan event Olahraga secara Nasional, dan diharapkan kesiapan kita dalam menghadapi event tersebut.

Dalam audince tersebut Ketua DPRD Robertus Rante Siama menyamapaikan bahwa sangat mengapresiasi kehadiran Pengurus KONI di Runah rakyat ini.

“Prestasi-prestasi yang telah ditorehkan Atlit-atlit kita baik tingkat regional, nasional maupun internasional adalah merupakan kebanggan dan syukur atas prestasi yang ditorehkan, meskipun dalam keterbatasan kita bisa tampil mengukir prestasi,” kata Nober.

lanjut politisi Nasdem ini menyampaikan bahwa kita akan mengupayakan agar Pelaksanaan event di Toraja Utara yang bertaraf Nasional dapat dipersiapkan sedini mungkin.

“pokoknya kita dukung”, tutupnya.

Sementara Wakil Ketua Calvin menyampaikan bahwa Pemanfaatan GOR diharapkan dapat dimaksimalkan.

“Olehnya itu perlu kita kaji bersama bagaimana untuk pembenahan GOR dimasa mendatang,” ucap Calvin.

Pertemuan selanjutnya akan dijadwalkan lebih lanjut untuk melengkapi beberapa hal penting yang akan kembali disampaikan ke DPRD Toraja Utara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here