Tahun 2022 Toraja Utara Akan Galakkan Home Industri Kopi.

275
0

Updatekareba.Com, Toraja – Toraja Utara dikenal sebagai salah satu kabupaten penghasil Kopi ternikmat didunia, tetapi selama ini kesejahteraan petani kopi jauh dibawah standar, dikarenakan permainan harga oleh oknum tengkulak kopi.

Dengan dasar inilah, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara akan menggalakkan Home Industri Kopi bagi para petani kopi. Hal ini diutarakan oleh Bupati Toraja Utara,  Yohannis Bassang saat menggelar apel pagi di lapangan bakti,  Senin (14/6/2021).

“Pada tahun 2022, kita akan menggalakkan Home Industri Kopi bagi para petani kopi. Jadi nantinya pemerintah akan membeli langsung kopi dari petani kopi yang sudah di proses oleh masing-masing petani kopi, kita juga memberikan kemasan kopi yang menarik nantinya,” ungkap Yohanis Bassang.

Ombas juga menugaskan kepada camat,  lurah dan Kepala lembang agar segera mensosialisasikan program tersebut kepada para petani kopi.

“bagi camat, lurah dan kepala lembang agar mulai saat ini mensosialisasikan program tersebut kepada para petani kopi, sehingga ditahun 2022 program home industri Kopi ini dapat terealisasi dengan baik,” tambahnya.(**/UK).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here