TANAMKAN DISIPLIN LALU LINTAS SEJAK DINI, SATLANTAS POLRES TORAJA UTARA “GOES TO SCHOOL”

110
0
Handover (Humas Polres Toraja)

Updatekareba.Com, Toraja – Beragam kegiatan inovatif terus digencarkan Kepolisian Resort Toraja Utara yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasif yang edukatif.

Kegiatan Polisi Goes To School dilaksanakan oleh Aiptu Kadsman Kendek Ps. Kanit Dikyasa Satlantas Polres Toraja Utara bersama personil di Sekolah Dasar Negeri 2 Tallunglipu Jln. Frans Karangan Rantepao Kab. Toraja Utara. Dalam kegiatan tersebut Aiptu Kadsman memperkenalkan tugas polisi dan rambu-rambu lalu lintas.

“Kegiatan ini bagian dari program pendekatan kepada anak-anak usia dini sekaligus menjadikan Polantas sebagai sahabat anak,” kata Aiptu Kadsman.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan ke sekolah-sekolah, baik TK maupun SD, bekerja sama dengan pihak sekolah yang  salah satu tujuannya adalah untuk menanamkan kepada anak-anak sejak dini mengenal dan tahu tentang tertib berlalu lintas.

Di lain tempat, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati mengatakan bahwa kegiatan “Goes To School” yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Toraja Utara merupakan Program Polri guna menanamkan prilaku dan budi pekerti yang baik kepada anak sejak usia dini.

Sebagai generasi penerus bangsa, merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menghantarkan anak-anak ini sebagai sosok yang nantinya berkepribadian dan berkarakter mulia,” pungkasnya.

“Didalam diri anak-anak tertanam bahwa Polisi adalah sahabat anak, bukan orang yang perlu ditakuti,” tambah Kapolres.

Kepala sekolah Dasar Negeri 2 Tallunglipu, menyambut baik akan hadirnya polisi untuk memperkenalkan pentingnya tata tertib berlalu lintas sejak dini. Ia mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan pembinaan terhadap muridnya serta berharap kegiatan seperti ini harus terus digencarkan pada tiap sekolah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here