Tangani Persoalan Perdata, BPD Sulselbar MOU Dengan Kecabjari Rantepao

163
0

UPDATEKAREBA.COM, TORAJA – Bertempat di ruang rapat kantor Bank Sulselbar Cabang Rantepao, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Deny Jermias Mullo bersama Kacabjari Rantepao Deri Fuad Rachman melaksanakan kegiatan penandatangan kesepakatan bersama atau memorandum of understanding (MOU) antara Bank Sulselbar Cabang Rantepao bersama dengan Cabang Kejaksaan Negeri Tana Toraja di Rantepao Tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara, Selasa (31/5/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubsi Intel dan Datun Muslimin Lagalung serta para staf Cabjari, beserta unsur pimpinan dan Pegawai Bank Sulselbar Cab. Rantepao.

Dalam sambutannya Deny Jermias Mullo menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam rangka mengefektifkan dan mengoptimalkan kinerja Perusahaan yang salah satunya melalui Upaya Hukum Perdata baik melalui prosedur Litigasi dan Non Litigasi terhadap penyelesaian permasalahan hukum perdata kedepannya.

“Serta merupakan tindak lanjut atas arahan pimpinan wilayah hal mana tentunya kerjasama ini juga dilaksanakan dalam rangka memajukan pembangunan nasional khususnya memajukan Toraja Utara,” Deny.

Sementara Kacabjari Rantepao dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik atas adanya permohonan dari PT. Bank Sulselbar Cabang Rantepao untuk menggunakan salah satu instrumen kewenangan yang dimilki Kejaksaan  berdasarkan UU Nomor 12 Tahun 2021 tentang Kejaksaan Republik Indonesia termasuk di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang mana fungsinya adalah pemberian pendampingan hukum, bantuan hukum litigasi dan non litigasi, serta Tindakan Hukum lainnya dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Dengan telah ditandatanganinya kesepakatan bersama (memorandum of understanding) tersebut, diharapkan kedua belah pihak saling bersinergi dan berkolaborasi dengan baik kedepannya,” ucap Kacabjari Rantepao.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here