Target Juara Umum SKBKT SulSel Di Sidrap, TFF Support Karang Taruna Toraja Utara

302
0
Pengurus Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara.

Updatekareba.Com, Toraja – Salah satu bentuk pendekatan perfilman kepada masyarakat, Toraja Film Festival (TFF) turut mendukung kegiatan Study Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi yang rencananya akan diadakan di Kabupaten Sidrap, Tanggal 25 sampai 29 September 2019 mendatang.

President TFF, Bello Tarran, mengungkapkan bahwa TFF mendukung penuh SKBKT yang akan di gelar di Sidrap.

“Salah satu cara mendukung kegiatan Karang Taruna, kami akan memutar Film di stand Karang Taruna Toraja Utara. Semoga pemutaran Film nantinya dapat menghibur dan memeriahkan kegiatan SKBKT nantinya”, ungkap Bello Tarran.

Dukungan Toraja Film Festival kepada Karang Taruna Toraja Utara ini untuk memenuhi target Juara Umum SKBKT dan BBKT SulSel tahun 2019.

Study Karya Bakti dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) 2019 akan dihadiri sebanyak 2.700 peserta dari 24 Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan.

Agenda Tahunan Karang Taruna Sulsel ini, sedianya akan dilaksanakan di kompeks SKPD Kabupaten Sidrap.

Gubermur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah diagendakan akan membuka secara langsung SKBKT Dan BBKT ini pada 26 September 2019 yang bertepatan pada HUT Karang Taruna yang ke-59 Tahun.

Ketua Panitia Pelaksana, Syafri Sulo melaporkan, kesiapan tuan rumah Karang Taruna di Sidrap untuk menyambut kontingen kab/kota susah mencapai 85 persen. Lokasi perkemahan dan home stay bagi peserta sudah siap.

Kata dia, jumlah peserta yang sudah melapor akan hadir ada 2.700 orang, ini belum termasuk tuan rumah pelaksana.

“Pengurus Nasional akan hadir pula dalam acara puncak pencanangan dan HUT KT ini. semua kontingen akan memasuki lokasi pada 25 September 2019,” tambahnya.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Makassar periode 2014-2019, Farouk M. Betta mengatakan, rangkaian kegiatan SKBKT/BBKT adalah kemah bakti, pameran produksi hasil KUBE KT, pentas seni, pemilihan putra putri karang taruna, olahraga dan permainan rakyat.

“Dengan sinergi dan kerjasama yang baik antara semua komponen organizing comittee Insya Allah, kegiatan ini akan berjalan sesuai rencana dan mencapai hasil maksimal,” ungkap Aru. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here