Target Serbuan Vaksinasi Lebih Luas, Dandim 1414 Tana Toraja Optimistis Herd Immunity Akan Terbentuk

253
0
Dandim 1414 Tana Toraja saat meninjau program serbu vaksin di Balai Pongtiku, Sabtu (17/7/2021).

Updatekareba.Com, Toraja – Serbuan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Tana Toraja digelar Kodim 1414/Tana Toraja.

Berlangsung di Balai Pongtiku Kodim 1414 Tana Toraja, target vaksinasi kali ini menjadi semakin luas yaitu masyarakat umum, serta beberapa Puskesmas Di Kabupaten Tana Toraja.

Selain itu vaksinasi juga masih menyasar lansia khususnya yang belum divaksin.

Alhasil masyarakat cukup antusias mendapatkan vaksin.

Kodim 1414 Tana Toraja sendiri menargetkan sebanyak 1.250 orang divaksin.

Dengan vaksinasi yang kian gencar dan kesadaran masyarakat akan vaksinasi, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury, optimistis kekebalan kelompok di Toraja segera terbentuk.

“Dengan kesadaran seperti ini Insha Allah kekebalan kelompok, herd immunity yang kita targetkan bisa terbentuk di Toraja, termasuk bisa masuk status hijau,” terang Dandim, Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury, Sabtu (16/7/2021).

Vaksinasi inipun bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan produktif yang mampu bertahan melalui masa pandemi.

Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury, juga menyempatkan meninjau dan memantau pelaksanaan serbu vaksin di Balai Pongtiku yang dilayani Puskesman Tallunglipu dan Puskesmas Laangtanduk.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here