Tengkorak Pria Ditemukan Di Kebun Kopi Di Tana Toraja

230
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Sesosok kerangka mayat ditemukan di Perbukitan kampung Bottong Lembang Palesan, Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, yang berada dalam lokasi kebun kopi yang letaknya sekitar 2 kilometer dari pemukiman warga, Kamis (27/2/2020).

Atas kejadian tersebut Kapolsek Saluputti AKP Martinus Pararuk dan anggota bersama dengan satuan Reskrim Polres Tana Toraja yang dipimpin Kanit Buser Ipda Iskandar A, serta unit Identifikasi menuju TKP penemuan kerangka Jenazah.

Kerangka Jenazah pertama kali ditemukan oleh salah seorang dari kelompok warga yang akan melakukan pembersihan kebun Kopi.

Menurut keterangan saksi bahwa saat akan melakukan pembersihan dikebun kopi melihat/menyaksikan sebuah benda yang hampir sama dengan bentuk bola ( karet bola berwarna putih ) karena penasaran kemudian saksi kedua menghampiri dan mengangkat serta membalikkan posisi benda yang dikiranya Bola namun saat posisi terbalik tersebut kemudian saksi kaget karena benda tersebut menyerupai tengkorak manusia.

Atas penemuan itu kemudian meminta tolong terhadap beberapa rekan yang bersama-sama saksi yang akan berkebun untuk menghubungi kepala Kampung dan aparat terkait.

Sesaat kemudian warga kampung dan kepala kampung, Baharuddin (53) menuju ke Lokasi penemuan tersebut.

Setelah kemudian memastikan bahwa benda tersebut adalah tengkorak manusia kemudian para warga berinisiatif untuk melakukan pencarian komponen kerangka/Tulang lainnya disekitar lokasi penemuan awal dan hasilnya sekitar 10 sampai dengan 15 meter dari penemuan tengkorak tersebut yang berada diatasnya terdapat di dua tempat penemuan beberapa rangkaian tulang manusia yang diantaranya masih terbungkus Baju Kaos dan celana Kaos pendek warna biru dan Celana Levis Warna hitam serta sarung.

Penemuan pakaian tersebut kemudian warga meyakini bahwa kerangka manusia tersebut merupakan salah seorang warga kampung karappa’ Lembang Palesan, Ta’dung (60), yang dinyatakan hilang dan meninggalkan rumah sejak tanggal 5 Januari 2020 lalu.

Setelah dilakukan olah TKP oleh tim Identifikasi sat. Reskrim Polres Tana Toraja kemudian kerangka jenazah dikumpulkan dan diserahkan ke Pihak Keluarga yang diterima oleh Adik Kandung korban yang selama ini tinggal bersama korban.

Kejadian tersebut oleh pihak keluarga korban membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan Autopsi terhadap Jenazah dan menerima kondisi tersebut dengan ikhlas, pihak keluarga merasa yakin jika kerangka yang ditemukan tersebut adalah kerangka Jenazah dari anggota keluarga yang selama ini telah dicari.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here