Terjadi Ledakan Di Toraja Utara, Polisi Amankan Tabung Gas Dan Kompor

258
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Polres Toraja Utara hingga kini masih melakukan penanganan dan penyelidikan terkait kasus ledakan tabung gas 3 Kg di Warung Makan Bakso Babi Jln. Ahmad Yani Kelurahan Singki, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Jumat (17/07/2020).

Personil Polres Toraja Utara yang dipimpin oleh KBO Sat Sabhara IPDA Ayub Sampe yang tiba dilokasi langsung melakukan olah TKP dan memasang garis polisi. Selanjutnya mengamankan barang bukti berupa tabung gas, regulator, kompor untuk penyidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, polisi menyatakan ledakan terjadi akibat tabung gas bocor. Sebelum meledak, tabung gas itu sempat direndam di bak mandi.

Saat ditemui, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengungkapkan bahwa menurut keterangan saksi Sdri. Atika menjelaskan bahwa pada saat itu rekan sekerjanya Sdri. Nova hendak mengganti tabung gas namun bermasalah pada karet bibir di tabung gas dan hendak mengganti sehingga isi gas meluap memenuhi ruangan dapur.

Lanjut Kapolres, Sdri. Nova kemudian membawa tabung gas tersebut dan meletakkan di dalam bak kamar mandi. Sdri. Mama Kino datang dan langsung menyalakan kompor dan yang mana di dalam ruangan dapur masih dipenuhi uapan gas, hingga terjadinya ledakan dan semburan api yang mengakibatkan adanya korban luka bakar sebanyak 5 Orang.

“5 korban yang dimaksud yaitu, Sdri. Sarlota (38), Sdri. Dian Anugrah Tandi Lembang (15), Sdri. Nova Rante Aman (18), Sdri. Yuli Datu Arrang (18), Sdri. Mama Fino (38).” terang Kapolres.

Akibat dari kejadian tersebut ke 5 orang korban mengalami luka bakar pada bagian wajah.

“Lengan dan kaki dan sementara mendapatkan perawatan di RS. Elim Rantepao. tutup Akbp Yudha.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here